Wabup Siak Hadiri Pelantikan Ketua PN di Pekanbaru

Wabup Bupati Kabupaten Siak, Drs Alfedri Msi menghadiri prosesi pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Klas IIb Siak, Sorta Ria Neva SH MHum Sorta Ria Neva SH M.Hum menggantikan Irfanuddin SH MH.
Wabup Bupati Kabupaten Siak, Drs Alfedri Msi menghadiri prosesi pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Klas IIb Siak, Sorta Ria Neva SH MHum Sorta Ria Neva SH M.Hum menggantikan Irfanuddin SH MH.

Siak (SegmenNews.com)- Wabup Bupati Kabupaten Siak, Drs Alfedri Msi menghadiri prosesi pelantikan Ketua Pengadilan Negeri Klas IIb Siak, Sorta Ria Neva SH MHum Sorta Ria Neva SH M.Hum menggantikan Irfanuddin SH MH.

Pelantikan sekaligus serah terima jabatan tersebut di laksanakan di gedung Pengadilan Tinggi Riau, Pekanbaru, Kamis (3/4/14) dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, Nommi HT Siahaan, SH MH.

Sebelumnya, Ketua PN yang baru menjabat sebagai wakil ketua, sementara Ketua PN Siak yang lama, Irfanuddin SH MH dipromosikan menjabat Ketua PN di karang Anyar, Solo, Jawa Tengah.

Wabup, Alfedri mengucapkan terimakasih kepada Pejabat PN yang lama, Irfanuddin. Dan mengucapkan selamat kepada Ketua PN Siak Sri Idrapura yang baru, Sorta Ria Neva yang telah dilantik.

“Pemkab Siak mengucapkan selamat kepada ketua PN Siak yang baru, dan selamat mengemban tugas. Mudah-mudahan PN Siak dapat semakin lebih baik lagi, dan dapat menjadi tempat untuk masyarakat mengadu, khususnya mencari keadilan,” ucap Wabup.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Siak Sri Indrapura terpilih, Sorta Ria Neva, mengatakan bahwa jabatan yang didapatnya itu, merupakan amanah yang harus ia laksanakan dengan sebaik mungkin. Dalam mengemban jabatan sebagai ketua pengadilan, pertama-tama dirinya melakukan akan berupaya untuk mengutamakan pelayanan bagi masyarakat (pencari keadilan), dalam mewujudkan rasa keadilan hukum di tengah-tengah masyarakat.

“Saya berupaya untuk dapat membawa perubahan yang baik lagi kedepan. Salah satu upaya yang akan saya lakukan adalah, terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui vonis atau putusan, baik perkara pidana maupun perdata, yang memenuhi rasa keadilan di tengah-tengah masyarakat Siak,”ujar Sorta.

Ketua PT Riau, Nommi HT Siahaan menyampaikan amanat dari Mahkamah Agung kepada ketua PN terpilih. “Jabatan itu merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Mahkamah Agung, atas kinerja dan prestasi saudari. Kami berharap, prestasi itu dapat juga diterapkan kepada institusi yang akan dipimpin nantinya,” ujar Nommi.

Dalam acara serah terima jabatan sekaligus pengambilan sumpah itu, terlihat hadir Wakil Bupati Siak, Drs Alfedri Msi, Kepala Kejaksaan Negeri Siak, Zainul Arifin, SH. MH, Kapolres Siak AKBP Dedi Rahman Dayan, SIK, MSI, Kepala Kantor Imigrasi, dan sejumlah pejabat Pemerintah Pemkab Siak.***(adv/hum/rinto)