Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu menetapkan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rambah Hilir, H. Ahmadi,S.HI sebagai pemenang lomba Musabaqah Qira’atul Kutub (MQK) antar Kepala KUA dan Penghulu di lingkungan Kemenag Rokan Hulu.

Dengan demikian Ahmadi berhak mewakili Rokan Hulu pada lomba MQK tingkat Kanwil Provinsi Riau yang akan digelar petengahan tahun 2014 ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Drs.H.Ahmad Supardi,MA, Rabu (30/4) di ruanganya mengatakan, penetapan pemenang lomba MQK tingkat Kabupaten Rokan hulu tahun 2014 ini dalam bentuk keputusan Kepala Kemenag didasari rekapitulasi nilai dan keputusan dewan hakim lomba MQK tersebut.

“SK penetapan pemenang sudah diteken, ini didasari hasil rekapitulasi nilai dan keputusan dewan hakim,’’ujar Ahmad Supardi.

Sementara ditempat terpisah Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu, H.Rusli,S.Ag,M.Sy mengatakan, SK penetapan pemenang MQK tersebut akan dikirimkan ke Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau.

Selanjutnya berdasarkan ketentuan juara pertama akan langsung sebagai peserta lomba MQK tingkat Kanwil Provinsi Riau.

Lebih lanjut Rusli mengungkapkan, berdasarkan hasil rekapitulasi nilai dewan hakim menetapkan tiga orang pemenang, antara lain Kepala KUA Rambah Hilir,H.Ahmadi,S.HI sebagai juara pertama, Kepala KUA Tambusai Utara, Jalli Sitakar,S.Ag,M.Sy sebagai juara kedua, dan Kepala KUA Bangun Purba,Syamsuar,S.Ag sebagai juara ketiga.

Ditambahkannya, disamping tropy dan piagam penghargaan, ketiganya berhak menerima hadiah berupa uang pembinaan untuk juara satu sebesar Rp.3.juta, juara dua Rp 2 juta dan juara tiga sebesar Rp.1 juta.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kegiatan lomba MQK merupakan kegiatan rutin tahunan. Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada bulan Maret 2014 lalu dengan peserta seluruh Kepala KUA dan Penghulu di lingkungan Kemenag Rokan Hulu. ***(sopian)