keluarga sakinahRokan Hulu (SegmenNews.com)– Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu melakukan penilaian Keluarga Sakinah Teladan tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2014. Rencananya penilaian akan mulai dilaksanakan pada awal Mei 2014 ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu,Drs.H.Ahmad Supradi Hasibuan,MA melalui Kepala Seksi Bimas Islam H. Rusli,S.Ag,M.Sy mengungkapkan, sistem penilaian akan dilakukan oleh beberapa orang tim penilai yang ditunjuk dengan cara tes tertulis,wawancara dan observasi lapangan.

“Seperti tahun sebelumnya, tahun 2014 ini penilaian keluarga sakinah teladan akan mulai kita laksanakan pada awal mei ini, system penilaianya sama dengan tahun lalu, peserta lomba keluarga sakinah teladan akan melalui tahapan tes, antara lain tes tertulis, tes wawancara dan observasi lapangan,” ungkap H. Rusli diruanganya, Jumat (2/5).

Untuk peserta sendiri, lanjutnya, merupakan pemenang pada pemilihan keluarga sakinah teladan pada tingkat kecamatan. Dan saat ini sudah ada beberapa pasangan calon keluarga sakinah yang masuk ke Seksi Bimas Islam. Antara lain dari kecamatan Rambah Hilir, Rambah, Kunto Darussalam, Pendalian IV Koto, dan kecamatan Kabun.

Rusli berharap, paling lambat akhir minggu pertama Mei 2014 ini semua Kantor Urusan Agama Kecamatan sudah mengirimkan nama pasangan keluarga sakinah ke Seksi Bimas Islam.

“Kita berharap menjelang akhir minggu pertama bulan Mei ini semua KUA sudah sampaikan nama-nama pasangan keluarga sakinah tersebut, sehingga pada awal minggu kedua penilaian sudah bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan pemilihan keluarga sakinah teladan ini merupakan program nasional yang dilaksanakan berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi dan nasional. Untuk pemenang tingkat kabupaten akan ditetapkan sebagai peserta pada tingkat provinsi dan seterusnya pemenang tingkat provinsi otomatis akan mewakili provinsi Riau pada pemilihan Keluarga Sekinah tingkat nasional.***(acce/rls)