Korban tenggelam Samuel Pasaribu (10).
Korban tenggelam Samuel Pasaribu (10).

Tapung hilir (SegmenNews.com)- Samuel Pasaribu (10) pada Sabtu (3/5/2014) ditemukan sudah tidak bernyawa di waduk milik Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Bina Fitri, di Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir.

Peristiwa itu bermula, ketika korban Samuel Pasaribu pergi mandi di waduk milik PT Bina Fitri bersama tiga orang temannya. Karena asyik mandi, tiba-tiba saja korban tenggelam dan langsung masuk ke dalam waduk tersebut.

Melihat korban tenggelam, teman-temannya berteriak minta pertolongan. Tidak jauh dari lokasi, salah seorang karyawan PT Bina Fitri yang sedang memancing, M Tampu langsung masuk ke dalam waduk mencari korban yang tenggelam.

Beberapa saat dilakukan pencarian oleh Tampu, korban ditemukan dan langsung dibawa ke klinik terdekat di PT Bina Fitri. Namun kondisi korban sudah tidak tertolong lagi sehingga meninggal. Korban ditemukan Sabtu sore, sekira pukul 16.30 WIB. Korban yang tinggal bersama orang tuanya di Perum Base Camp milik PT. Bina Fitri.

Kapolsek Tapung Hilir AKP Hendrix melalui Paur Humas Ipda Deni Yusra kepada wartawan, Sabtu malam, di Bangkinang Kota membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, bahwa begitu mendapatkan informasi kejadian tersebut, personil Polsek Tapung Hilir segera mendatangi TKP dan melakukan olah TKP, mendata saksi dan menerima laporan serta memintakan visum.

Orang tua korban yang ditemui petugas, mengakui kematian anaknya tersebut akibat tenggelam di Waduk PT Bina Fitri serta tidak ada komplin atas penyebab kematian anaknya tersebut.

“Saat ini korban telah dibawa kerumah orangtuanya di Perum Base Camp milik PT Bina Fitri untuk dikebumikan,” tutupnya.***(rif/knc)