tabrakanLanggam (SegmenNews.com)- Naas menimpa dua karyawan PT Agrita saat mengendendarai sepeda motor Honda Kharisma BM 4702 AI bertabrakan dengan mobil truk kayu di Jalan Koridor PT RAPP di km 39/40, desa Segatik, kecamatan Langgam, sat tewas dan satu orang lagi mengalami kritis.

Dua karyawan PT. Agrita tersebut adalah, Manta Tambunan (25) warga Prumahanan PT Agrita Blok E no 38 desa Segat, tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah dan rekannya Parbukitan Tampubolon (25) mengalami luka parah dan kiritis dilarikan ke RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Informasi dirangkum, menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi secara tiba-tiba, JUm’at (2/5/14) saat korban berangkat dari arah mess tempat tinggalnya di perumahan PT Agrita menuju kota Pangkalan Kerinci. Namun entah mau kemana kedua karyawan PT Agrita itu yang mengendarai motor tidak mengenakan helm.

Tapi saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan koridor PT RAPP yang berdebu dan penuh kerikil tiba-tiba ada mobil truk di depan dengan sorotan lampu cukup terang. Menyadari ada mobil truk yang datang dari arah berlawanan, Manta yang menunggangi motor tersebut berusaha menghindar.

Walau sempat menghindar saat menyadari ada mobil truk, tapi jarak sudah dekat hingga tabrakan tak terhindari lagi, yang membuat kedua karyawan PT Agrita jatuh terpental ke badan jalan. Sementara luka parah dibagian kepala dialami oleh Manta, setelah kepala yang tidak mengenakan helm hingga terkapar bersimbah darah.

Sementara rekannya yang juga ikut mengalami cedera di kepala masih sadarkan diri. Warga yang mengetahui ada tabrakan segera menghubungi petugas kepolisian. Unit Lantas Polsek Subsektor Langgam bersama Unit Lakalantas Polres Pelalawan yang mendapat laporan segera turun ke tempat kejadian perkara.

Namun sebelum polisi tiba di lokasi kejadian, Manta telah tewas dengan kondisi kepala pecah, sedangkan rekannya masih bernyawa, segera di evakuasi ke RSUD Selasih untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan sepeda motornya yang mengalami rusak berat akibat dilindas truk segera di amankan ke Satlantas Polres Pelalawan bersama supir dan truk yang menabrakanya tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Paur Humas Ipda Edy Haryanto, kemarin membenarkan adanya kecelakaan lalulintas yang menelan satu korban jiwa tersebut. ”Dalam inseden kecelakaan itu satu orang pengendara motor meninggal dunia dan satu lagi luka berat dan kini sedang di rawat di rumah sakitm” ujar Paur Humas.

Sedangkan kata Edy, untuk memastikan penyebab kecelakaan masih diselidiki Unit Lakalantas Polres Pelalawan, dan supir truk telah diamankan guna menjalani pemeriksaan intensif.***(fin)