Drs H Achmad Msi (SegmenNews.com)
Drs H Achmad Msi (SegmenNews.com)

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kalau tidak ada aral melintang Sebanyak 215 praja yang terdiri dari 162 laki-laki dan 53 perempuan institut pemerintahan dalam negeri ( IPDN ) Kampus Riau akan melakukan PL (praktek lapangan ) ke II di kabupaten Rokan Hulu.

Hal ini terungkap dalam acara Ekspos rencana pl II madya praja IPDN kampus Riau yang disampaikan langsung oleh direktur IPDN Riau Drs,H. Riska Utama, Nasution dan pembantu direktur 1 yang berlangsung diruang rapat bupati lantai 2 setda Rokan Hulu.

Paparan Ekspos tersebut disambut langsung oleh Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad msi, didampingi oleh para asisten, para kepala dinas, badan kantor serta para camat dari 16 kecamatan se Rokan Hulu,,

Riska Utama mengatakan bahwa kegiatan PL 2 para Praja ini akan mempelajari persoalan bidang pemerintahan, bidang pembangunan, dan bidang kemsyarakatan dan diharapkan pemerintah dan masyarakat Rokan Hulu dapat memberikan bimbingan kepada para praja sehingga selama praktek lapangan yang akan diadakan mulai 16 mei sampai dengan 5 juni 2014 nanti dapat terlaksana dengan baik sukses dan lancar dan bupati Achmad akan memberikan pembekalan dikampus IPDN Rokan Hilir yang akan digelar pada tanggal 8 mei 2014 mendatang.

Bupati Achmad, Msi menyambut baik rencana praktek kerja para praja dikabupaten Rokan Hulu ini dan diharapkan para praja dapat menjaga sikap dan dapat menyesuaikan diri dengan adat istiadat yang ada dikabupaten Rokan Hulu ini, dan para praja hendaknya dapat dibagi ke 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini dengan menyesuaikan dengan luas dan penduduk yang ada dikabupaten Rokan Hulu. Hal ini agar penempatan para praja dapat merata dan masing-masing praja mempunyai bekal untuk kembali nanti kekampus.

Lanjutnya, para camat diinstruksikan agar menempatkan dan menerima para para ini di kecamatan masing- masing dan dapat mengenalkan kepada mereka tentang budaya, system masyarakat dan pemerintahan yang ada mulai tingkat desa sampai ketingkat kecamatan.

Masyarakat Rokan Hulu juga diimbau dapat menerima keberadaan para praja ini nantinya ditengah-tengah masyarakat sehingga mereka mmepunyai segala ilmu yang akan mereka peroleh selama praktek kerja lapangan dibumi Rokan Hulu ini.***(adv/hum/r4n)