Pekanbaru (SegmenNews.com)- Nasional Paralumpik Comitte (NPC) Provinsi Riau priode 2014-2019 resmi dilantik, Senin (5/5/2014) di gedung sekertariat NPC Riau, Jalan Pinang Merah, Pekanbaru. Namun, pelantikan ini sempat tertunda karena menunggu Gubernur Riau yang tidak kunjung hadir.

Sebelumnya, pelantikan ini sempat tertunda karena menunggu Gubernur Riau, H Annas Maamun yang tidak kunjung hadir. Hingga akhirnya dilaksanakan pelantikan tanpa kehadiran Gubernur Riau. Meskipun sedikit kecewa karena Gubernur tidak datang. Namun, diharapkan dilain waktu Gubernur bisa hadir dalam kesempatan tersebut.

“Sebenarnya kita sudah berusaha semaksimal mungkin supaya pak Gubernur datang menghadari acara kita ini. Namun, setelah cukup lama pak gubernur tidak juga hadir. Mudah-mudahan meskipun tidak hadir hari ini dilain waktu kita harapkan kehadirianya di kantor kita ini,” sebut Ketua NPC Riau Priode 2014-2016 , Jaya Kusuma dengan nanda sedih.

Namun, demikian melalui Pemerintah Provinsi Riau telah mengutus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau untuk menghadiri kegiatan pelantikan dan peresmian kantor NPC Riau tersebut. “Mungkin belum waktunya pak gubernur bisa menghadiri acara kita ini.

Namun, kita tetap berterima kasih karena sudah mengutus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ,” tambahnya. Kedepan NPC Riau berharap dan memiliki keinginan untuk membangun mes dan aula. Untuk itu, peran dan bantuan pemerintah diharapkan bisa membantu dalam melakukan niat dan keinginan tersebut.

Seperti diketahui Kantor NPC yang ada di Riau, tepatnya terletak di Jalan Pinang Merah, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru dibangun berdasarkan kerja sama atau dana dari pengururs dan atlet NPC Riau. “Mudah-mudahan yang menjadi kenginan kita ini bisa didukung penuh oleh Pemerintah,” harapnya.

Lebih jauh disampaikan, Jaya NPC Riau ingin mempertahankan dan meingkatkan prestasi pada Pekan Paralympik Nasional (Peparnas) 2016 mendatang. “Kita sudah meraih 3 besar pada Peparnas lalu dan harapan kita jangan sampai turun dari posisi ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Edi Satria menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur Riau tidak bisa menghadiri kegiatan ini.

“Sedianya pak Gubernur sangat ingin hadir. Sejak tadi pagi kegiatan pak Gubernur sangat padat. Pak Gubernur ingin sekali hadir hadir. Namun, karena banyak kegiatan tersebut sehingga tidak bisa hadir .

Tapi kita yakin hal ini tidak mengurangi arti kegiatan dan acara hari ini. Karena kita yakin pak Gubernur juga pastilah akan datang ke NPC Riau ini,” tuturnya.

“Pastilah gubernur memiliki perhatian ke NPC Riau . Hanya saja mungkin waktu yang tidak mendukung karena banyaknya kegiatan. Tentu akan kita sampaikan juga kepada Pak Gubernur,” tambahnya.***(ur/sn)