Steven Gerrard coba menghibur Luis Suarez yang menangis (REUTERS/Dylan Martinez)
Steven Gerrard coba menghibur Luis Suarez yang menangis (REUTERS/Dylan Martinez)

SegmenNews.com- Liverpool membuang peluang mendapat tiga poin saat menghadapi Crystal Palace pada lanjutan Premier League di Selhurst Park, Senin 5 Mei 2014 waktu setempat (Selasa dini hari WIB). The Reds harus puas bermain imbang 3-3 meski sempat unggul tiga gol.

Hasil imbang tersebut memang membuat Liverpool menggeser Manchester City (80 poin) di puncak klasemen Premier League dengan torehan 81 poin. Namun, posisi Liverpool bisa kembali digeser The Citizens yang baru tampil menjamu Aston Villa di Stadion Etihad, Rabu 7 Mei 2014.

Berikut ini sejumlah fakta menarik usai Liverpool ditahan imbang Palace seperti dikutip dari Infostrada Sport dan Opta:

1. Ini kali kedua Liverpool gagal meraih kemenangan di Premier League meski sudah unggul tiga gol. The Reds pernah merasakan hal serupa saat melawan Southampton pada 26 Agustus 2000.

2. Bagi Palace, ini kali pertama tim berjuluk The Eagles itu mengejar defisit tiga gol di pentas Premier League. Sebelumnya, Palace hanya pernah mengejar defisit dua gol saat melawan Norwich City (3-3) pada April 2005.

3. Senin di pekan pertama Mei ternyata jadi hari yang kurang bersahabat bagi Liverpool. Dari tujuh laga di kasta tertinggi yang dijalani Liverpool pada hari Senin pekan pertama Mei, The Reds hanya mampu menang sekali (3 imbang, 3 kalah). Kemenangan itu terjadi pada 1985 saat melawan Coventry.

4. Luis Suarez jadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak 31 gol atau lebih di Liga sejak Ian Rush mencetak 32 gol pada musim 1983/1984.

5. Palace untuk kali pertama di bawah asuhan Tony Pulis kebobolan lewat situasi bola-bola mati. Hal itu terjadi ketika Joe Allen mencetak gol sundulan pada menit ke-18.

6. Allen berhasil mengakhiri paceklik gol di pentas Premier League. Terakhir, pemain asal Wales itu mencetak gol 737 hari yang lalu, ketika melawan Swansea City pada April 2012.***
sumber: © VIVAbola