Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kab Rohul tahun 2014, yang akan diikuti 16 kafilah kecamatan se Rohul, dilaksanakan pada tanggal 20 s/d 24 Juni 2014 yang akan datang, bertempat di purna MTQ Riau Kota Pasir Pengaraian.

Demikian salah satu butir hasil kesepakatan dalam rapat Panitia MTQ ke 14 Tingkat Kab Rohul Tahun 2014, yang dipimpin oleh Bupati Rohul diwakili oleh Asisten II H Syaiful Bahri S Sos MSi dan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supatrdi Hasibuan MA, Selasa (6/5/2014) bertempat di aula lantai tiga Kantor Bupati Rohul, Pasir Pengaraian.

Hadir dalam rapat tersebut, Kapolres Rohul, Kepala Badan/Dinas/.Kantor terkait di lingkungan Pemkab Rohul, Pengurus LPTQ Kab Rohul, Kabag Kesra H Fathanalia Putera SSTIP, Camat se Rohul, Ka KUA se Rohul, Panitia pelaksana MTQ Tingkat Kab Rohul Tahun 2014.

H Syaiful Bahri SSos MSi menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini seharusnya dilaksanakan awal bulan Juni ini, namun karena pengesahan APBD Rohul masih dalam proses dan diperkirakan baru selesai akhir Juni, maka pelaksanaan MTQ kita undur menjadi minggu ketiga atau akhir bulan Juni 2014 ini.

Syaiful Bahri, mengharapkan kepada seluruh panitia dan dinas/badan/kantor terkait, agar mempersiapkan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing, sehingga tidak ada kendala lagi dalam pelaksanaannya nanti. Kepada seluruh Camat dan semua Kepala Dinas/Badan/Kantor agar menyiapkan pawai ta’aruf dan pameran pembangunan.

Kakan Kemenag Rohul yang juga Ketua Harian LPTQ Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ ini hendaknya tidak mengalami pengunduran lagi, sebab akhir bulan Juni kita Puasa Ramadhan, mengikuti agenda nasional yaitu Pilpres dan lain sebagainya.

Ahmad Supardi lebih lanjut menyatakan bahwa mata lomba yang akan dipertandingkan adalah Tilawatil Quran yang meliputi Tilawah anak-anak Pa Pi, Tilawah Remaja Pa Pi, Tilawah Dewasa Pa Pi, Tartil Quran Pa Pi, Cacat Netra Pa Pi, dan Qiroah Sabaah Pa Pi.

Selain itu adalah Tahfizh Quran 1 Juz dan Tilawah Pa Pi, 5 Juz dan Tilawah Pa Pi, 10 Juz Pa Pi, 20 Juz Pa Pi, dan 30 Juz Pa Pi. Selain itu, Tafsir Alquran Bahasa Arab Pa Pi, Bahasa Inggris Pa Pi dan Bahasa Indonesia Pa Pi. Juga Fahmil Quran beregu, Kaligrafi Dekorasi Pa Pi, Kaligrafi Naskah Pa Pi, Kaligrafi Hiasan Mushaf Pa Pi. Dan juga Syarhil Quran beregu, serta M2IQ Pa Pi.***(acce)