INRIPekanbaru (SegmenNews.com)– Pendaftaran calon mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) Universitas Riau (Unri) mulai dibuka, Senin (12/5/2014).

Dingan dibukanya jalur ini maka kesempatan untuk masuk ke Universitas Riau kembali terbuka bagi calon-calon mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki keinginan untuk menuntut ilmu di Univeritas Riau.

Demikian disampaikan Biro Administrasi Akademis Kemahasiswaaan (BAAK) Drs Afrinaldi, Rabu (7/5/2014) diruang kerjanya. ” Untuk pendaftaran 12 Mei sampai 6 Juli,” jelasnya.

Sedangkan untuk ujian tertulis menurutnya akan dilakukan 17 Juli 2014. “Kemudian untuk ujian keterampilan akan dilakukan tanggal 18 dan 19 Juli. Dan ini biasanya untuk jurusan Penjas. Karena ada ujian keterampilan,” paparnya.

Seperti diketahui pada tahun 2014 ini terbuka kesempatan bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas Riau masih terbuka untuk 8.519 calon mahasiswa baik jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri (SBMPTN) dan jalur lainya.

Sementara itu, untuk jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) yang sudah dilakukan beberapa waktu lalau akan diumumkan pada 16 Juli mendatang.***(ARD)