politiPelalawan (SegmenNews.com)- Bila tak ada aral melintang, rencananya pada Senin (12/5/2014) mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan hasil pada Pilcaleg 9 April lalu. Kegiatan ini akan dilaksanakan di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

“Masih dalam tahapan Pemilu legislatif tahun 2014, Senin depan KPU akan menetapkan 35 anggota dewan DPRD Pelalawan sebagai peraih suara terbanyak pada Pileg 9 April 2014 lalu. Rapat Pleno ini terbuka untuk umum,” terang Ketua KPU Pelalawan, Nasaruddin SH Rabu (7/5/2014).

Nasaruddin mengatakan bahwa dalam rapat pleno ini nanti akan dihadiri lima orang perwakilan dari Partai Politik, Forkopimda, camat, PPK dan tokoh masyarakat.

Paling tidak ada 300 undangan yang akan mengikuti Rapat Pleno nanti dengan penjagaan oleh aparat kepolisian guna menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung. Ditambahkan Nasaruddin, bahwa hasil penetapan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan ini akan dilaporkan selanjutnya ke pihak provinsi untuk penetapan Tingakat Provinsi.

Kemudian dilanjutkan di tingkat nasional. “Kita berharap tahapan pemilu Legislatif ini berlangsung aman lancar tanpa kendala hingga anggota dewan yang terpilih dilantik,” pungkasnya.***(chir/ur)