Asrelawandi
Asrelawandi

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sempat mengundurkan diri dari atlet binaraga Riau akhirnya Asrelawandi akan kembali memperkuat Riau.

Demikian disampaikan pelatih Binaraga Riau, Zarmi Bahtiar, Kamis (8/5/14) di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau, Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Hal ini merurutnya sesuai dengan permintaan dari pengurus Persatua Angkat Berat, Besi , Binaraga Seluruh Indonesia (PABBI).

“Dari Pemprov meminta agar atlet kita yang sebelumnya mengundurkan diri ini kembali untuk memperkuat Riau dan yang bersangkutan bersedi,” sebutnya.

Diakui Zarmi saat ini Riau memang kekurangan untuk atlet binaraga meskipun memang untuk atlet-atlet pemula sudah banyak. “Tentu, jika Asrelawandi kembali bergabung peluang untuk medali emas pasti ada baik itu untuk PON 2016 mendatang atau iven lain,” sebutnya.

Seperti diketahui, Asrelawandi adalah atlit andalan Indonesia di kelas 60 kg. Dan kenyataan, atlet asal Pekanbaru ini tak ada lawan di Asia. Terbukti, ia selalu meraih medali emas binaraga kelas 60 kg di perhelatan olahraga pantai terakbar se-Asia: Asian Beach Games.

Penggemar olahraga, khususnya binaraga pasti masih ingat kala Asrelawandi meraih medali emas di Asian Beach Games tahun 2008 di Bali. Prestasi yang sama kembali diraihnya akhir tahun 2010 dengan membawa pulang medali emas Asian Beach Games di Muscat, Oman.

Seperti diketahui sosok yang dikenal dengan panggilan Unyil ini sudah mengantongi segudang prestasi. Mulai dari membela Riau dan membela merah putih.

Untuk itu, diharapkan dengan kembalinya atlet andalan ini bisa kembali mempertahankan prestasi dicabang olahraga ini serta memberikan motivasi bagi atlet-atlet lain.

“Tentu harapan kita prestasi tetap bisa dipertahankan dan yang bersangkutan juga saat ini terus menjalani latihan rutin,” tutupnya.**(ard)