HM Harris
HM Harris

Pelalawan (SegmenNews.com)- Menginginkan Kabupaten yang terang demi kesejahteraan masyarakat sesuai dengan visi misi Bupati menjadi Pelalawan terang, Pemerintah Kabupaten saat ini serius menggalakkan penerangan dengan menambah daya listrik yang ada di PLTG. Pelalawan terang ini akan di prioritaskan di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten.

Bupati Pelalawan Harris mengadakan pertemuan intensif dengan SKK Migas di rumah dinas Bupati, Kamis (7/5/14). Pertemuan tersebut membahas penambahan daya terhadap PLTMG Langgam.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Kepala dini komersil gas bumi, Arief Riyanto, PT EMP Bentu Limited selaku pihak kontrator pengeboran gas dihadiri General manajer Lisdianto Rahardo , PT Navigate , BUMD Tuah Sekata, sementara itu anggota DPRD Pelalawan dihadiri oleh oleh Nasarudin dan Imustiar.

Usai melakukan pertemuan, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, keinginan Pemkab Pelalawan melakukan penambahan daya terhadap PLTMG Langgam. Untuk tapak dan lapangan fisik untuk kedudukan mesin sebut Harris sudah final dan tidak ada masalah.

Harris juga mengatakan, bulan Juni ini diperkirakan alat sudah datang dan sudah siap dipasang kemudian pada bulan Agustus listrik sudah menyala. Namun demikian, persoalnya tentang duduk masalah perjanjian jual beli gas harus dipercepat pula.

“Kita bahas persoalan ini dengan pihak terkait seperti SKK Migas, sehingga target penambahan daya bulan Agustus nanti bisa terealisasi,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan, kepala dini komersil dini gas bumi SKK Migas Arief Riyanto, dia menyambut baik keinginan Pemkab Pelalawan tentang penambahan daya. Terkait masalah harga gas tentunya akan dievaluasi dulu, usulan ini kami sampaikan ke Kementrian.

Arief juga mengatakan, target yang diminta oleh Pemkab Pelalawan yakni pada bulan Agustus bisa direalisasikan. “Mudah-mudahan target yang diminta Pemkab Pelalawan bisa kita percepat pula membahasnya nanti,” sebutnya.***(fin)