Ilustrasi pasar murah
Ilustrasi pasar murah

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Sejak Januari hingga Mei 2014, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru sudah menggelar 5 kali pasar murah di Kota Pekanbaru.

Pasar murah pertama di gelar di Kelurahan Okura dengan jumlah kupon sebanyak 500 buah. Pasar murak kedua di selenggarakan di Kelurahan Limbungan dengan jumlah kupon 500 lembar.

Pasar murah ketiga berada diselenggarakan di depan halaman kantor Walikota dalam rangka peringatan hari konsumen adapun jumlah kupon yang di sebar 1.250 lembar.

Berlanjut pada hari KB Disperindag juga menggelar pasar murah di Kecamatan Tenayan Raya dengan jumlah kupon 1.000 lembar terakhir pelaksanaan pasar murah yang di gelar Rabu kemaren di lakukan di Kelurahan Muara Fajar juga dibagi 1.000.demikian hal ini di katakan Parhatun, Kasi Usaha Perdagangan dan Metrologi.Disperindag Kota Pekanbaru, Kamis (8/5).

Kata Parhatun, Pemko sudah menganggarkan akan melakukan pasar murah sebanyak 15 kali untuk tahun 2014. “Rencananya akan ada 15 kali pasar murah dalam tahun ini. Sementara sudah ada 5 kali yang di selenggarakan, sisanya akan di gelar pada kegiatan besar di masa datang,” ungkap Parhatun.

Menurutnya rincian sisa pasar murah yang belum terselenggaran akan di tempatkan pada saat perayaan hari jadi Pekanbaru ke -230, kemudian saat menyambut Idul Fitri, Natal dan Tahun Baru.

Sistemnya pengajuan pasar murah berasal dari masing-masing Kecamatan. Tidak meski satu kecamatan dapat 1 kali, tetapi bisa dua kali tergantung kebutuhan Kecamatan khususnya hal yang mendesak. “Misalkan untuk menyambut Idul Fitri, menyambut Natal dan Tahun Baru akan di sisakan tiga kali pasar murah,” urainya.

Sementara tambahnya, teknis Pembagian kupon pasar murah di serahkan ke Camat.Karena Camat yang tahu siapa-siapa warganya yang miskin. “Sasaran pasar murah ini untuk warga yang kurang mampu, makanya kita serahkan ke Camat yang membagi,” tambahnya.***(achir/ur)