H Hisbun, Kabid Pertanahan BPN Rohul
H Hisbun, Kabid Pertanahan BPN Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Sejak Januari 2014 Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hulu telah melaksanakan Program Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pusat yakni, pelayanan cepat ‘Quick Wins’. Dari Januari hingga April 2014 BPN Rohul telah melayani sebanyak 2000an bidang pelayanan surat tanah.

Dijelaskan Kepala BPN Rokan Hulu, M Syukur,SH,MM melalui Kabid Pertanahan, H  Hisbun, Kamis (8/5/14) kepada SegmenNews.com bahwa Program ‘Quick Wins’ adalah pelayanan cepat siap dalam satu hari. Pelayanan tersebut meliputi tiga bidang yakni, Ceck king, (Pemeriksaan keaslian surat tanah), Roya (Penghapusan hutang) dan Peralihan hak (Bisa jual beli tanah, surat tanah hibah, surat tanah warisan dan lainnya).

“Kita sudah melayani masyarakat melalui Program Quick Wins sejak Januari 2014 lalu, hingga bulan April 2014 kita sudah melayani sebanyak duaribuan bidang layanan,” ungkapnya.

Kabid pertanahan menghimbau kepada masyarakat agar segera mengurus surat tanahnya melalui Program tersebut, namun diminta jangan melalui, sebab ditakutkan nantinya akan merugikan masyarakat itu sendiri.

Diakuinya, dalam program tersebut ada sedikit kendala, seperti listrik sering mati, sehingga pengurusan satu hari itu bisa saja tertunda. Selain itu terkadang terkendala oleh jaringan signal. Sedangkan untuk SDM, walaupun masih kurang, namun masih bisa melayani masyarakat dengan baik.***(r4n)