Sejumlah kendaraan memarkirkan kendaraan di jalan Hangtuah Pekanbaru memakan badan jalan dan melanggar rambu-rambu lalulintas
Sejumlah kendaraan memarkirkan kendaraan di jalan Hangtuah Pekanbaru memakan badan jalan dan melanggar rambu-rambu lalulintas

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Parkir kendaraan disejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru sembraut. Bahkan pemilik kendaraan tak segan-segan memarkirkan kendaraan mereka di badan jalan. Hal tersebut terkesan kurangnya pengawasan dari pihak terkait.

Dari pantauan SegmenNews.com, Kamis (8/5/14) sejumlah kendaraan memarkirkan kendaraan dibadan jalan, bahkan ada yang memarkirkan kendaraannya di depan rambu-rambu lalulintas yang jelas-jelas menandakan ‘dilarang parkir’. Pemandangan sembraut tersebut terlihat di jalan Hangtuah, sail, pasar pagi arengka dan lainnya.

Pengendara, sani (30) mengaku dirinya terpaksa memarkirkan kendaraan yang memakan badan jalan, sebab di lokasi jalan hangtuah tidak ada perparkiran.

“Saya terpaksa parkir dibadan jalan, mau apalagi, saya mau ke kedai kopi, tapi tak ada tempat parkir,” akunya.

Sementara, Kanit Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Sinarti kepada wartawan mengaku jauh hari pihaknya sudah melakukan penindakan kendaraan parkir sembarangan atau parkir liar. Adapun penindakannya adalah mengempeskan ban kendaraan. Namun diakuinya, mereka sering menemui kendaraan yang parkir liar adalah kendaraan pejabat Pemerintah.

“Kita sudah menindak, ban kendaraan parkir liar kta kempeskan. Tapi dilapangan banyak juga ditemui mobil pejabat,” jelasnya.***(achir)