Pelalawan (SegmenNews.com)- Jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Kerinci, resmi di jabat oleh Romy Rozali SH MH, setelah diambil sumpah di ruang aula Kejari Pangkalan Kerinci, Kamis (8/5/14).

Pengambilan sumbah jabatan langsung dipimpin oleh Kajari Pangkalan Kerinci Adnan SH, dengan dihadiri seluruh Kasi dan staf di jajaran Kejari Pangkalan Kerinci yang berlangsung sederhana tersebut. Untuk mengantikan kasis Pidsus lama Robi Harianto Siregar SH yang kini menjabat sebagai Kasi Intel Kejari Siak.

“Dengan dilantiknya Kasi Pidsus baru akan dapat menyelesaikan perkara korupsi yang sedang ditangani, baik masalah kasus korupsi yang lama ditangani maupun baru untuk dapat dituntaskan hingga ke penuntutan,” ujar Kajari Pangkalan Kerinci, didampingi Humas Kejari Deni Anteng Prakoso SH MH usai pelantikan.

Namun beberapa kasus yang sedang ditangani tim penyidik Pidsus Kejari Pangkalan Kerinci diantaranya dugaan korupsi proyek Multimedia di Dinas Pendidikan, proyek pembangunan Lapangan Bola, TPA Kemang, pengadaan hewan ternak di Dinak dan beberapa kasus yang baru mulai dilirik.

“Jadi mudah-mudahan dengan Kasis Pidsus baru, dengan di dukung kerjasama seluruh staf, dapat bekerja maksimal untuk penanganan kasus secara maksimal dan memenuhi target. Walau kita keterbatasan jaksa tapi tidak menjadi halangan untuk menangani kasus korupsi yang terjadi di kabupaten Pelalawan,” papar Adnan.

Ditambahkan Kajari, bahwa sementara Romy Rozali ini sebelumnya menjabat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten, dan mendapat promosi jabatan di Kejari Pangkalan Kerinci sebagai Kasi Pidsus, mengantikan Robi yang dipercaya menjabat Kasi Intel Kejari Pangkalan Kerinci yang kosong ditinggal pejabat lama karena bergabung di tim penyidik KPK di Jakarta.***(fin)