kpuJakarta (SegmenNews.com)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyelesaikan rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu Legislatif di 26 provinsi pada Jumat pagi.

KPU sudah menyelesaikan rekapitulasi hasil pemilu di Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Gorontalo, Bali, Kalimantan Tengah, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Aceh dan Banten.

Rekapitulasi hasil pemilu di Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Lampung, Papua Barat, Kepulauan Riau dan Jawa Tengah juga sudah selesai dilansir dari laman antaranews.com oleh segmennews.com.

KPU, yang mulai melakukan rekapitulasi hasil pemilu sejak 26 April, juga sudah menuntaskan rekapitulasi hasil pemilu di Papua, Riau, Jawa Timur, Maluku, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Tenggara.

Sementara rekapitulasi hasil pemilu di tujuh provinsi masih ditunda, yakni Jawa Barat (dari 11 daerah pemilihan (dapil), delapan lainnya tertunda), Nusa Tenggara Timur (satu dari dua dapil belum dapat disahkan), Sumatera Selatan (dua dapil belum disahkan), serta Sulawesi Barat, Sulawesi Utara dan Bengkulu masing-masing satu dapil masih ditunda.

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan KPU menargetkan seluruh rekapitulasi bisa selesai Jumat malam, pukul 19.30 WIB.***(has/ant)