Salahsat kaca Gedung UIN Suska Pecah akibat ricuh Mahasiswa
Salah satu kaca Gedung UIN Suska Pecah akibat ricuh Mahasiswa

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau melakukan unjuk rasa di rektorat, Jumat (9/5/14) mulai pukul 14.00Wib. Mereka menuntun kejelasan dana Praktikum.

Menurut Mahasiswa, setiap tahun mereka membayar uang praktikum, namun mereka tidak pernah melakukan kegiatan itu. Mahasiswa yang mencoba masuk berakhir bentrok dengan security. Akibat bentrok tersebut seorang sekuriti mengalami luka akibat pukulan benda tumpul. Tak hanya itu, sejumlah kaca gedung pecah dilempari mahasiswa.

“Kami tidak pernah pratikum, tapi kami selalu membayar. Kemana uangnya siapa yang makan, keluar kau rektor,” ujar salah seorang orator aksi.

Kericuhan itu dipicuh, tak kunjung datangnya rektor menemui para pengunjuk rasa yang ingin mendapatakan kejelasan dana praktikum yang selalu disetor mereka. Sehingga massa mendesak masuk kedalam gedung rektorat, aksi saling dorong pun tak terhndarkan antara Mahasiswa dan sejumlah Security.

Melihat mahasiswa semakin ramai merengsek ke gedung rektorat, pihak Satpam mencoba menghadang. Alhasil, bentrok kembali tak terhindarkan. Mahasiswa berhasil mencapai pintu dan langsung memukul kaca yang berusaha ditutup satpam.

Tidak terima dengan upayah Security tersebut, tiba-tiba sejumlah batu mendarat keras pada pintu dan kacah gedung di susul pukulan kayu bendera mengarah kepada security yang berusaha menahan terobosan massa.

Menyaksikan amukan massa sudah tidak terbendung lagi, para Security langsung berhamburan setelah berhasil menutup pintu gedung sembari menyelamatkan rekan mereka yang menderita luka pada kepala.***(son/pke)