Rokan Hilir (SegmenNews.com)– Asisten Pemerintahan Setda Rokan Hulu Drs M. Munif M,si mewakili Bupati Rokan Hulu berikan pembekalan umun dan tekhnis bagi Satuan Madya Praja Angkatan XXIII dan Bimbingan Tekhnis Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Rokan Hilir yang berlangusung Aula Kampus IPDN pada Jum’at (9/5/14).

Dalam pembekalan madya Praja IPDN tersebut Drs M. Munif memparkan keanekaragaman Negeri Seribu Suluk, lengkap dengan Visi dan Misi Rokan Hulu, hal ini sempena dengan kedatangan 215 Praja IPDN Kampus Riau yang akan menggelar Praktek Lapangan di Rokan Hulu, yang akan diadakan mulai 16 mei sampai dengan 5 juni 2014 nanti.

Masih dalam acara yang dihadiri ratusan praja IPDN sebagai orang yang juga pernah mengenyam Pendidikan di Intitut Dalam Negeri tersebut Munif juga mengatakan bahwa seorang Praja harus berjiwa kesatria, disiplin dan penuh pengabdian pada Rakyat Bangsa dan Negara.

Dia juga memaparkan pengertian sejarah dan perkembangan dari madya Praja IPDN dalam pembekalan di sesi tanya jawab setelah penyampaian materi. Praja IPDN adalah calon pemimpin yang akan menjadi ujung tombak generasi baru aparatur negara. Untuk itu dapat mengikuti proses belajar mengajar di IPDN dengan sunguh-sungguh guna nantinya dapat direalisikan setelah menamatkan bangku penidikan.

Pembekalan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang akan dilanjutkan dengan kegiatan Praktek Lapangan II Paraja IPDN Rohil yang akan dilaksanakan dikabupaten Rokan Hulu dimana sebanyak 215 praja yang terdiri dari 162 laki-laki dan 53 perempuan akan melakukan praktek langan yang akan datang nanti sekitar tanggal 15 mei 2014.

Dalam hal ini Drs, M. Munif berharap Melalui praktek lapangan maka para Praja akan mendapatkan hal terbaik untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman, untuk itu dalam parkteknya nanti para praja hendaknya mengUtamakan integritas,loyalitas dan di siplin Dalam pembekalan umum tersebut asisiten pemerintahan didampingi oleh kepala badan Drs Fajar Sidqi,M.Si kepala badan tolng disambung lupa arna lengkapnya ) yang juga alumni mahasiswa IPDN.***(hums/adv)