Rokan Hulu (SegmenNews.com)- Kakan Kemenag Rohul yang juga Wakil Ketua Tim Seleksi penerimaan calon guru Pendidikan Diniyah Takmiliyah Wustha (PDTW) dan Pendidikan Diniyah Takmiliyah Ulya (PDTU) Tingkat Kab Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, menyatakan bahwa tes wawancara bagi calon guru PDTW dan PDTU dilaksanakan tanggal 15 s/d 16 Mei 2014.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA didampingi pejabat dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul H Abi Zar,

Dikatakannya, Tim pewawancara yang juga bertindak sebagai nara sumber utama pada seleksi calon guru PDTW dan PDTU Rohul ini, adalah Prof Dr H Alaiddin Koto MA, Dr H Mawardi M Soleh Lc MA, Dr H Samruddin Nasution MA, H Abdul Somad Lc MA, dan H Nurhadi Husein Lc MA.

Kelima nara sumber ini akan melakukan wawancara dengan para calon guru PDTW dan PDTU dalam berbagai hal, antara lain baca Alquran, menulis Arab, pengetahuan agama secara umum, kepribadaian dan komitmen sebagai seorang guru, serta penguasaan materi yang akan diajarkan.

Ahmad Supardi Hasibuan menyatakan bahwa tes ini betul-betul tes, yang dilakukan oleh orang yang ahli dalam bidangnya, sehingga diharapkan dapat menghindari kecurangan-kecurangan yang akan terjadi, sebagaimana dipesankan oleh Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, agar tesnya bersih dari KKN dan tidak ada pungutan biaya.

Bupati Rohul juga berharap agar dari tes ini akan didapatkan guru PDTW dan PDTU yang berkualitas, yang memiliki integritas moral yang tinggi, dan mampu mengajarkan mata pelajaran yang diembannya, sehingga dapat melahirkan anak didik yang memiliki kualitas, integritas, karakter, dan kepribadian mulia.

Kepala Dinas Dikpora Rohul HM Zen M, MPd, berpesan kepada seluruh peserta tes, agar datang tepat pada waktunya, sehingga tidak mengalami keterlambatan, sebab kalau terlambat bisa mengakibatkan kegagalan, padahal saat ini kita membutuhkan guru, untuk dapat bertugas pada awal bulan Juli tahun ini.***(r4n/rls)