Toga (16) seorang pelajar warga Desa Rimba Jaya diduka pelaku penjambretan tewas
Toga (16) seorang pelajar warga Desa Rimba Jaya diduka pelaku penjambretan tewas

Ujung Batu (SegmenNews.com)- Dua orang diduga pelaku penjabretan, Toga (16) seorang pelajar warga Desa Rimba Jaya dan Riki Febrian Panggabean (16) terlibat aksi kejar-kejaran karena diduga melakukan penjambretan.

Karena merasa ketakutan, massa terus mengejar, akhirnya sepeda motor Yamaha Vega tanpa plat yang dikendarai kedua pelaku bertabrakan dengan sepeda motor Beat BM 3504 UD di Km 143/144, Desa Ujungbatu Timur, Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hulu. Akibatnya Toga tewas setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit awal bross,  rekannya Riki dirujuk ke rumah sakit santa maria dalam keadaan kritis.

Sementara, warga yang mengendarai honda Beat, Afnizal Zuhri (23) seorang mahasiswa warga Rambah Hilir juga tewas ditempat, sedangkan rekan yang berboncengan dengannya, Jet Syahrini (14) mengalami luka berat dan rujuk ke RSUD PasirPangaraian.

Kejadian naas tersebut terjadi, Minggu (11/5/14) malam sekitar pukul 19:30 wib. Dari informasi dilapangan, dua pelaku menjabret seorang remaja di depan Warung Makan Brunai Darusalam Ujungbatu Timur. Pelaku berhasil merampas seunit IPAD.

Ketika itu, korban berteriak, puluhan warga sekitar lantas melakukan pengejaran hingga ke jalan SD 035. Saat aksi kejar-kejaran itu, warga kehilangan jejak pelaku. Tak berapa lama kemudian terdengan tabrakan di depan SPBU, ternyata yang tabrakan tersebut adalah pelaku penjabretan itu. Dikatakan warga setempat ditubuh Toga terdapat seunit IPAD hasil rampasan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Rokan Hulu, AKP Rustam mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan, katanya, untuk kasus Laka Lantas akan mereka tangani sedangkan kasus jambret ditangani oleh Polsek Ujungbatu.

Disamping itu, sejauh ini kata Kapolsek Ujungbatu, Kompol Sofyan pihaknya belum mendapatkan laporan korban penjambretan. “kasus ini masih dalam penyelidikan,” imbuhnya.***(r4n)