Kampanye PKS (humas PKS/viva)
Kampanye PKS (humas PKS/viva)

SegmenNews.com – Partai Keadilan Sejahtera segera mendeklarasikan koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya. Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan 99 persen prinsip-prinsip dasar yang diperlukan untuk berkoalisi hampir final.

“Tinggal bagaimana Pak Prabowo, Anis Matta, dan Hilmi Aminuddin kapan mereka sepakat untuk mendeklarasikan,” ujar Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 12 Mei 2014.

Prabowo dimaksud adalah Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Sementara Anis Matta adalah Presiden PKS dan Hilmi Aminuddin adalah Ketua Majelis Syuro PKS.

Hidayat mengungkapkan partainya telah mengajukan tiga calon wakil presiden untuk Prabowo. Mereka antara lain Anis Matta, Ahmad Heryawan, dan Hidayat Nur Wahid.

“Itu keputusan Majelis Syuro PKS. Kami saling menghormati keputusan ini. Pak Prabowo akan mempertimbangkan dan bermusyawarah dengan mitra koalisi. Tentu pada akhirnya Pak Prabowo akan memilih siapa cawapres yang bisa memenangkan koalisi ini,” ungkapnya.

Ketika ditanya soal mahar sebesar Rp1,7 triliun ke Gerindra, Hidayat langsung membantahnya. Koalisi menurutnya terjadi karena PKS dan Gerindra ingin membangun kesamanaan visi dan misi, menciptakan koalisi yang lebih bermartabat dari sebelumnya, serta menjadikan Indonesia lebih bermartabat.

“Itu bohong besar, itu fitnah yang sudah berulang-ulang. Itu black campaign terhadap perpolitikan. Harus diungkap siapa yang menyebar fitnah itu supaya bisa diajukan ke pengadilan,” katanya.***

 

Red: hasran
sumber: © VIVA.co.id