Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, tinjau langsung kondisi kehidupan umat beragama di Kec Pendalian IV Koto, bersempena dengan acara silaturrahim Kakan Kemenag Rohul dengan Kepala KUA dan Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonedsia (IPHI) Kec Pendalian IV Koto, Selasa (13/5/2014) bertempat di Masjid Besar Tawakkal, Pendalian.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Pendalian IV Koto yang diwakili Kasi Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Khaidir S Sos, Kepala UPTD Dikpora yang juga Ketua IPHI Kec Pendalian IV Koto H Ramadi, Kepala UPTD Capil, Kepala Puskesmas, Kepala KUA Firdaus MSy, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, JCH, anggota IPHI, dan umat Islam lainnya.

Ahmad Supardi melihat bahwa kondisi kehidupan beragama saat ini di Kec Pendalian IV Koto cukup baik. Hal ini ditandai dengan kegiatan keagamaannya yang semarak, kegiatan magrib mengaji berjalan dengan lancar, pengajian rutin untuk masyarakat dilaksanakan setiap minggu, pengajian wirid Yasin untuk masyarakat dilaksanakan setiap malam secara bergiliran, dan sholat berjamaah di masjid juga rutin.

Jamaah Hajinya juga meningkat dari tahun ke tahun, dan sampai saat ini sudah 53 orang yang telah menunaikan ibadah haji dari Pendalian. Sedangkan daftar tunggunya sudah mencapai angka 100 orang. Hal ini menunjukkan bahwa animno masyarakat untuk menunaikan ibadah haji cukup tinggi.

Ahmad Supardi menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat, khususnya bagi yang telah mendaftar haji, namun belum mendapatkan giliran berangkat. Sistemnya memang seperti itu, harus antri, dan sabar menunggu. Harus diingat, bahwa orang sabar adalah kekasih Allah.

Untuk itu, Ahmad Supardi menghimbau, bagi yang sudah melaksanakan ibadah haji, maka bersyukurlah, telah mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji, dan pertahankanlah kemabruran haji itu, dengan memperbanyak ibadah-ibadah social, selain ibadah ritual tentunya.

Sedangkan bagi yang belum mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji, saya berharap agar meningkatkan usaha, kerja keras dan doa, sehingga pada satu saat nanti dapat menunaikan ibadah haji, harap Ahmad Supardi.***(acce/rls)