Praja IPDN Rohil di Rohul
Praja IPDN Rohil di Rohul

Rokan Hulu (SegmenNews.com)-  Sebanyak 215 orang Madya Praja IPDN akan disebarkan di 16 kecamatan Se Kabupaten Rokan Hulu dalam praktek lapangan kerja.

Wakil Bupati Rokan Hulu Ir.Hafit Syukri MM mewakili pemerintah dan masyarakat Rokan Hulu merasa bangga dijadikan sebagai daerah tempat praktek kerja lapangan madya praja IPDN Kampus Riau Rokan Hilir (Rohil) selama 21 hari kedepan.

Hal ini diungkapkan wakil Bupati pada upacara penyambutan para madya praja IPDN yang dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Rokan Hulu, Jumat (16/5/14) dihadapan para madya praja IPDN, dan juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Ir Damri, para asisten, para pejabat eselon II,III dan IV para pns dan tenaga Honorer dilingkungan pemkab Rokan Hulu.

Dalam amanatnya Wakil Bupati mengatakan bahwa para madya praja IPDN Kampus Riau Rokan Hilir yang melaksanakan praktek kerja di Rokan Hulu hendaknya dapat melakukan integrasi positif dengan masyarakat Rokan Hulu, apalagi dari sisi budaya pastilah ada perbedaan antara masyarakat dengan para IPDN untuk itu para masya praja hendaknya dapat menyesuaikan diri dengan cultur budaya Rokan Hulu yang hampir 85 persen berbudaya melayu, yang serat dengan adat istiadat, maka para praja hendaknya pandai-pandai untuk membawa diri.

Dalam hal ini Ir. Hafit Syukri MM, mengatakan bahwa Rokan Hulu merasa Bangga dijadikan sebagai tempat untuk Praktek kerja bagi madya Praja IPDN, dan ditahun 2014 ini Rokan Hulu genap berusia 14 tahun, dengan adanya madya praja yang melaksanakan Praktek Kerja Dirokan Hulu hendaknya dapat memeberikan sumbagsih pikiran untuk Rokan Hulu, dan pemerintah siap menerima masukan guna perbaikan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat agar menjadi lebih baik.

Sementara itu dalam laporan yang disampaikan Rektor IPDN Kampus Riau yang diwakili oleh pembantu Rektor IPDN Ardiansyah,SSTP melaporkan madya praja yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan sebanyak 215 orang, yang akan disebarkan di 16 kecamatan Se Kabupaten Rokan Hulu dengan jumlah perkelompok sekitar 14 orang per kecamatan, dan madya praja IPDN yang akan melaksanakan praktek kerja ll ini hendaknya dapat diterima oleh masyarakat Rokan Hulu sehingga pulangnnya nanti dapat membekali ilmu dibidang pemerintahanan, kemasyarakat dan pembangunan.***(adv/hum/acce)