seludupBengkalis (SegmenNews.com)- Pol Air Polres Bengkalis menggalkan penyelundupan 200 kotak minuman keras yang didatangkan dari malaysia.

Miras tersebut diangkut melalaui dari malaysia menggunakan kapal motor tanpa nama melewati Perairan Tanjungjati Bengkalis. Disitu Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Bengkalis, Jumat, (16/5/14) pukul 03.30 WIB dini hari menangkap penyenlundupan itu.

Kapolres Bengkalis AKBP Andry Wibowo. SIK melalui Kasat Polair AKP Angga F. Herlambang, tadi pagi jelang siang bahwa upaya menggagalkan aksi penyelundupan miras tersebut, selain menyita Barang Bukti (BB) berupa ratusan kotak berisi miras, juga berhasil meringkus Nakhoda kapal beralamat di Desa Sepahat berinisial RA (25) dan dua ABK yakni ZU (26) dan CO (29).

“Kita perkirakan miras yang baru kita amankan dini hari tadi nilainya mencapai ratusan juta rupiah dan untuk sementara miras dengan kapal motornya kita amankan di Pos Polair Polres Bengkalis Sungai Bengkel jalan Rimbasekampung-Bengkalis, sedangkan ketiga tersangka tersebut kita bawa ke Mapolres Bengkalis untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut, “kata Herlambang.

Herlambang menjelaskan, diantara proses pemeriksaan dimapolres nantinya itu tujuanya untuk mengetahui pemilik miras tanpa dokumen resmi serta untuk mengetahui, miras tersebut akan diantarkan kemana.

“Posisi kita masih dalam penyelidikan, miras tersebut siapa pemiliknya dan akan diantar kemana, makanya ketiga tersangka itu kita bawa ke Mapolres jalan Pertanian agar dapat kita ketahui pemiliknya, “terang Angga lagi.***(wan/ur)