31 Pengendara Terjaring Operasi Simpatik di Pelalawan
31 Pengendara Terjaring Operasi Simpatik di Pelalawan

Pelalawan (SegmenNews.com)- Sebanyak 31 pengendara terjaring operasi Simpatik dan 6 diantaranya harus di tilang, karena berpotensi menimbulkan kecelakaan, serta sebanyak 30 lembar stiker himbauan dipasang oleh personil Satlantas Polres Pangkalan Kerinci, Selasa (20/5) sekitar pukul 09.00 wib.

Operasi simpatik yang digelar di simpang Jalan BTN Lama/Ade Irma Suryadi-Lintas Timur, dipimpin Kanit Lantas Polsek Pangkalan Kerinci Ipda Soehermansyah, dengan melibatkan belasan personil di kerahkan ke lapangan. Untuk menertibkan pengendara yang masih saja melakukan pelanggaran di Jalintim tersebut.

Maka satu persatu kenderaan yang melintas di hentikan personil kepolisian, setelah di persimpangan Jalan BTN lama yang kerap di gunakan melawan arus dari simpang lampu merah jalan lintas timur menuju kota Pangkalan Kerinci. Tetapi untuk mempercepat tujuang pengendara kerap memotong dari U-ten ke jalan BTN lama.

Hingga aksi menerobos jalintim itu rawan menimbulkan kecelakaan, hingga personil Satlantas Polsek Pangkalan Kerinci mengelar operasi simpatik. Begitu juga dari sisi kanan pengendara kerap menerobok ke jalan Sepakat untuk sampai ke U-ten tersebut.

Pelanggaran bukan saja banyak yang kita tertibkan melawan arus, tapi juga pengendara becak motor (Betor) yang tidak mengunakan helm. Jadi selain kita berikan teguran dan memasang stiker, sebanyak 6 pengendara terpaksa kita berikan tilang,” ujar Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Arwin SH didampingi Kanit Lantas Ipda Soehermansyah.

Setelah mengelar operasi simpatik hampir dua jam, akan digelar kembali sore hari dan rutin di daerah pusat kota yang rawan terjadi pelanggaran dan kecelakaan, hingga tanggal 8 Juni 2014 mendatang. ”Setiap hari kita ruting mengelar operasi simpatik, termasuk membagi-bagikan stiker dan memasang spanduk himbauan,” tambah Kanit.***(fin)