demoPekanbaru (SegmenNews.com) – Puluhan massa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Pekanbaru, Senin (19/5/2014) menggelar unjuk rasa di Kantor Gubernur Riau dan Kejaksaan Tinggi Riau.

Dalam orasinya, massa meminta aparat penegak hukum di Riau serius mengusut tuntas dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu.

Pantauan di lapangan, massa dari HMI-MPO Pekanbaru sekitar pukul 10.45 WIB terlebih dahulu melakukan unjukrasa di depan pagar pintu masuk Kantor Gubri. Setelah puas melakukan orasinya dan memberikan pernyataan sikap mereka keperwakilan Gubri, massa terus bergerak sambil berjalan kaki ke Kantor Kejati Riau yang tepat berada di seberang kantor Gubri.

Sesampainya dipagar pintu masuk kantor Kejati Riau massa dikawal puluhan anggota Sabhara Polresta Pekanbaru. Di depan pagar tersebut massa yang membawa spanduk besar dari kain putih dan poster penuh dengan berbagai tulisan melakukan orasinya silih berganti.

Koordinator Lapangan Hendra dalam orasinya menyampaikan, penyuapan yang dilakukan Bupati Rohul Achmad kepada KPU Riau merupakan tindakan kejahatan yang dilakukan oleh penyelenggara negara terhadap penyelenggara negara.

“Kami minta Polda Riau dan Kejati Riau segera mengusut suap Bupati Rohul itu,” ujar Hendra.

Kemudian tambah Hendra, aparat penegak hukum di Riau ini juga harus serius mengusut tuntas dugaan korupsi yang dilakukan Bupati Kampar Jefry Noer, diantaranya jalan-jalan ke London membawa istri dan dua anaknya, korupsi baju koko.***
Red: Sondri
Sumber : Tribun Pekanbaru