rampokPelalawan (SegmenNews.com)- Tim Sat Reskrim Polres Pelalawan hingga kini masih terus memburu kawanan rampok alat berat lainnya. Setelah lima perampok berhasil ditangkap di dua lokasi berbeda beberapa waktu lalu.

Demikian ditegaskan Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Bimo Ariyanto SH SIK. “Kasus perampokan masih kita kembangkan, dan ada beberapa nama yang telah dikantongi sedang di buru keberadaanya,” ujar Kasat Reskrim.

Sedangkan kelima kawanan rampok alat berat yang memiliki dua pucuk senjata jenis FN mereka Browning dan revolver rakitan bersama 28 peluru aktif, berhasil digulung tim Sat Reskrim Polres Pelalawan Arjun Syaputra alias Indra (32) warga desa Bukit Baling, kecamatan Sekernan, kabupaten Muaro Jambi selaku aktor.

Kemudian Rosiddin Siregar alias Rorid (33) warga Pasar Baru, Pangkalan Kerinci, M Soleh Tanjung alias Soleh (35) desa Bandar Selamat, kecamatan Aek Kuo, kabupaten Labuhan Batu, Sumut, Suryadi Syahputra alias Adi (16) joki sepeda motor warga desa Tasik Indah, Simpang Basrah, Langgam.

Walau telah berhasil menyergap empat pelaku disebuah rumah kontrakan di pasar Baru, Pangkalan Kerinci, juga satu pelaku lainnya yang diduga ikut terlibat dan ditangkap yakni Heri Sutomo alias Eri (29) yang ditangkap di rumahnya di Lalan Batin Lalang, kecamatan Pangkalan Kerinci informen yang bekerja di Multilever Pangkalan Kerinci.

“Selain kita menyelidiki kawanan rampok yang sempat di lakukan pengerebekan di tempat persembunyiannya. Juga sedang mencari kemana saja perangkat alat berat yang telah di jual,” papar Bimo.

Namun dalam aksi kawanan rampok, selain terbilang sadis, juga tiap beraksi mengunakan senjata api dan sebu, agar aksinya tidak diketahui para korban yang rata-rata penjaga alat berat, salah satunya di kawasan HTI PT Arara Abadi (AA) di kecamatan Bunut lima alat berat berhasil di preteli, satu di daerah Bunut, Langgam dan Pangkalan Kuras.

“Kini kelima pelaku masih kita dalami pemeriksaanya, untuk mencari tau kemana rekan mereka kabur, serta untuk dituangkan dalam berkas acara pemeriksaan (BAP). Jadi mudah-mudahan rekan mereka yang berhasil kabur dapat segera kita tangkap untuk diproses secara hukum,” tambah Kasat Reskrim.***(fin)