gunturSegmenNews.com– Selama menjalani masa tahanan di Polda Metro Jaya, Muhammad Susilo Wibowo alias Guntur Bumi ternyata masih dipercaya untuk memimpin pengajian dan ibadah lainnya. Kasus dugaan penipuan, pelecehan seksual dan penganiayaan yang dituduhkan kepadanya seolah tidak menjadikan gelar Ustaz pada Guntur Bumi dipertanyakan.
“Terakhir ketemu, saya lihat dia mimpin pengajian di sana,” kata Sunan Kalijaga, pengacara Guntur Bumi di Menara Global, Jakarta Selatan, Selasa (20/05).

Ditambahkan oleh Sunan Kalijaga, Guntur Bumi belum meninggalkan sisi relijiusnya meski saat ini ia mendekam di dalam penjara. “Dia masih rajin ngaji, salat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Guntur Bumi dilaporkan oleh beberapa orang yang mengaku korban dan juga karyawan praktik pengobatannya. Ia lantas diciduk oleh polisi atas kasus penipuan.

Guntur Bumi disebutkan oleh sang pengacara sempat memimpin pengajian di penjara.Guntur Bumi disebutkan oleh sang pengacara sempat memimpin pengajian di penjara.
Di dalam penjara, kondisi Guntur Bumi cukup tertekan. Ia sempat merasa stres. Terutama karena sang istri saat ini tengah mengandung dan anak-anaknya masih kecil dan memerlukan bimbingan seorang ayah.

“Wajar kalau dia stres. Dia kan lagi ditahan, banyak masalah, dan istrinya juga lagi hamil. Jadi wajar lah,” ungkap Sunan.

Namun secara keseluruhan kondisi Guntur Bumi diakui pengacara tersebut dalam keadaan baik. Sementara itu istri Guntur Bumi beberapa waktu silam juga sempat diperiksa penyidik terkait laporan Abdul Hakim Rauf di Polda dan Polres Balikpapan.

“Kondisinya baik, dia sampaikan ke kami dari awal dia nyatakan tolong akomodir orang-orang yang merasa keberatan kasih sedekah betul atau tidak,” tandasnya.***

 

 

Red: Son

sumber: kapanlagi