kantor walikota pekanbaruPekanbaru (SegmenNews.com)– Bersampena Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke -230 tahun ini, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru menggelar berbagai lomba olahraga masyarakat. Salah satunya yang unik dan trasional adalah lomba mengupas kelapa.

Lomba kupas kelapa ini akan di peruntukkan bagi para pegawai di kalangan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Untuk HUT nanti kita akan menggelar lomba untuk para pegawai di lingkungan Pemko. Lomba ini berupa lomba kupas kelapa bersama masyarakat. Hal ini dilakukan agar antara kalangan pegawai dengan masyarakat lebih menyatu. Intinya dengan biaya yang seadanya, masyarakat dapat merasakan makna hari jadi Pekanbaru,” ujar Kepala Dispora, Pekanbaru, M Yusuf, Kamis (22/5/14).

Lomba olahraga lainnya yang juga tidak kalah menariknya dan melibatkan masyarakat lomba senam, jalan santai, footsal dan layangan hias.

“Nantinya acara yang akan digelar antara lain seperti lomba Senam Kesehatan Jasmani di tiap kecamatan, jalan santai bagi masyarakat Pekanbaru,Futsal, dan juga layang hias ” jelasnya.

Lanjut Yusuf, Dispora Pekanbaru juga akan menggelar turnamen sepakbola Walikota Cup.

“Untuk sepakbola itu ada batas usia tertentunya, mereka juga memakai nama club sendiri, namun masih di bawah nama kecamatan,” tandasnya

Lebih jauh dikatakan Yusuf, untuk sempena hari jadi Kota Pekanbaru, Dispora membuat berbagai kegiatan yang memang digaungkan dengan merangkul semua lapisan masyarakat.***(chir/war)