Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA berpesan kepada para siswi-siswi yang sudah tamat sekolah tahun 2014 jangan langsung minta kawin. Sebab masa depan anda semua masih terbuka lebar, tantangan dan harapan sedang mananti.

Berbagai nikmat karunia dijanjikan oleh Allah kepada para hambaNya, kesempatan untuk mengukir prestasi dan mencatatkan diri sebagai pelaku sejarah terbuka lebar. Oleh karena itu, belajar, bekerja dan berjuanglah, sehingga impian citamu dapat diwujudkan.

Ternyata orang-orang hebat yang pernah lahir, hidup, meraih prestasi, dan mengukir sejarah di negeri ini, adalah hasil tempaan kesungguhan dan bahkan kemelaratan. Nabi Muhammad SAW menjanjikan, “Barang siapa yang bersungguh-sungguh pastilah dia akan mendapat”.

Perlu diingat ada lima pesan bagi siswi-siswi kita khusus bagi seluruh alumni madrasah dimana sajapun berada, yaitu agar bersyukur dapat belajar di madrasah; melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi; Jangan cepat-cepat berfikir untuk menikah; Meningkatkan kreatifitas, dan jangan melupakan jasa guru dan orang tua.

Jika kelima pesan penting ini dilaksanakan, maka insya Allah anak-anak MTsN Kepenuhan ini akan dapat mengukir sejarah dan meraih prestasi gemilang dimasa-masa mendatang. Rohul ini sudah ditakdirkan menjadi negeri seribu suluk, maka peran alumni madrasah termasuk pondok pesantren sangat dibutuhkan, tegas Ahmad Supardi.***

Oleh: Kepala Kantor Kementerian Agama Rokan Hulu: Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA