Calon Presiden Prabowo Subianto
Calon Presiden Prabowo Subianto

Samarinda (SegmenNews.com) – Calon Presiden Prabowo Subianto menyatakan, kemungkinan akan bergabungnya lagi satu partai politik pada Koalisi Merah Putih yang mengusungnya pada pemilihan presiden 9 Juli 2014.

“Insya Allah, satu partai politik besar akan bergabung mengusung pasangan saya sebagai calon presiden,” ungkap Prabowo Subianto saat melantik Awang Faroek Ishak sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Hatta wilayah Kalimatan Timur-Kalimantan Utara di Hotel Senyiur Samarinda, Sabtu.

Saat ini, tercatat enam partai politik pengusung pasangan Prabowo-Hatta yakni, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang dan terakhir
Partai Golkar.

Dari 12 partai politik peserta pemilu, hanya Partai Demokrat yang belum menentukan sikap koalisi pada pemilihan presiden 2014.

“Saat ini, komunikasi intens terus kami lakukan dan besok saya dipanggil ke Partai Demokrat untuk menyampaikan pemaparan,” kata Prabowo Subianto, kepada wartawan di Bandara Temindung Samarinda.

Selain melantik Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Hatta wilayah Kalimatan Timur-Kalimantan Utara, calon presiden yang diusung Koalisi Merah Putih itu juga sempat menyampaikan ide dan pandangannya terkait permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia di hadapan peserta Tanwir Muhammadiyah di Hotel Mesra Samarinda.

Kedatangan Prabowo Subianto tersebut disambut Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais, mantan Menteri Pendidikan Malik Fajar serta sejumlah tokoh Muhammadiyah.

Usai mengunjungi Tanwir Muhammadiyah, Prabowo Subianto kemudian menuju Masjid Raya Darussalam Samarinda untuk melaksanakan shalat Dzuhur.

Sebelum menuju ke Hotel Senyiur untuk melantik Awnag Faroek Ishak sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Prabowo-Hatta wilayah Kalimatan Timur-Kalimantan Utara, Prabowo Subianto sempat menikmati jajanan yang dijual di sebuah warung di depan Mal Mesra Indah Jalan KH Khalid.

Di sepanjang jalan menuju Hotel Senyiur, ratusan warga termasuk pedagang saling berebut untuk bisa berjabat tangan dengan calon presiden yang diusung Koalisi Merah Putih tersebut.

Bahkan, Prabowo Subianto sempat turun dari mobil kemudian berjalan kaki untuk berjabat tangan dengan warga yang memadati sepanjang Jalan KH Khalid hingga Jalan Diponegoro menuju Hotel Senyiur.***

 

Red: Son
sumber: antara