Firdaus ST,MT
Firdaus ST,MT

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru, Firdaus, SM, MT mengajak masyakat kota Pekanbaru agar mengambil hikmah dan makna dari momen peringatan Isra’ Mi’raj yang diperingati setiap tahunnya. Agar kedepan masyarakat akan lebih baik lagi.

Hal tersebut disampaikan Firdaus saat memberikan sambutan di acar Isra’ Mi’raj 1463 H di Masjid Ar Rahman, Senin (26/5/2014). Dalam peristiwa isra’ mi’raj banyak pelajaran penting dari perjalanan agung Rasulullah SAW.

Ingatnya, perjalanan Rasulullah SAW dari Masjid al Haram di Makkah menuju Masjid al Aqsa di Jerusalem, lalu dilanjutkan dengan perjalanan vertikal (mi’raj) dari Qubbah As Sakhrah menuju ke Sidrat al Muntaha (akhir penggapaian). Dalam perjalanan allah memperlihatkan kepada Rasulullah SAW tanda-tanda (kebesaran)nya. Peristiwa ini terjadi antara 16-12 bulan sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib (Madinah).

Untuk itu masyarakat diimbau bisa mengambil hikmah dari perjalanan tersebut, diharapkan kedepan akan lebih baik lagi. Firdaus juga berharap peringatan Isra’ Mi’raj ini jangan hanya sebagai seremonial saja namun harus bisa mengabil hikmah didalamnya.***(achir)