ilustrasi
ilustrasi

Pelalawan (SegmenNews.com)– Mungkin ini yang dinamakan senjata makan tuan. Betapa tidak sekuriti yang sedianya digaji untuk menjaga perkebunan kelapa sawit milik PT Adei di desa Telayap, kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, malah nekat mencuri di wilayah keamanannya sendiri.

Tak tanggung-tanggung oknum sekuriti yang berinisial RH (17) berhasil mencuri 1,5 ton tandan buah sawit (TBS). Aksi tersebut tak dilakukan sendiri, dia dibantu dengan empat pria lainnya yang saat ini buron.

Oknuum sekuriti tersebut ditangkap rekannya sesama sekuriti saat mengambil sawit di Blok II, desa Telayap, kecamatan Pelalawan, Senin (26/5) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Walau sempat terjadi aksi kejar-kejaran tapi pelaku lainnya berhasil meloloskan diri dari kepungan sekuriti, sedangkan pelaku yang ditangkap itu digiring ke pos. Setelah di intograsi ternyata pelakunya adalah sekuriti juga tapi bertugas di lahan KKPA desa Telayap.

Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Paur Humas Ipda Edy Haryanto, membenarkan adanya penangkapan sekuriti PT Adei yang melakukan pencurian buah sawit di tempat kerjanya tersebut.

“Kini pelaku telah diamankan, setelah diserahkan sekuriti yang melakukan penangkapan,” ujar Paur Humas.***(FIN)