Menakertrans RI Muhaimin Iskandar menyerahkan penghargaan Pembina K3 kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Senin (26/5 ) dimalam anugrah 2014 di Jakarta
Menakertrans RI Muhaimin Iskandar menyerahkan penghargaan Pembina K3 kepada Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Senin (26/5 ) dimalam anugrah 2014 di Jakarta

Jakarta (SegmenNews.com)– Lagi, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT tahun 2014 ini mendapat anugrah penghargaan dari Menakertarns sebagai Kepala daerah yang sukses melakukan pembinaan terhadap Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap perusahan lembaga industri yang ada di Kota Pekanbaru.

Penghargaan selaku Pembina K3 tersebut diserahkan langsung oleh Menakertrans Republik Indonesia Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Senin malam (26/5/2014) di gedung Bidakara, Jakarta dengan disaksikan ribuan undangan dari berbagai provinsi di Indonesia serta pejabat tinggi Negara yang hadir setingkat dirjen.

Dalam laporan panitia disebutkan untuk tahun 2014 ini tercatat 15 orang gubernur dan 26 orang Bupati/Walikota yang layak mendapat penghargaan tersebut. Khusus dari Riau tercatat yang mendapat penghargaan adalah Walikota Pekanbaru, Walikota Dumai, Bupati Siak dan Bupati Pelalawan.

Malam anugrah penghargaan itu dikemas dengan enuh semarak dengan dihibur oleh artis ibukota, serta diliput oleh televisi lokal dan swasta nasional.

Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang ditemui seusai menerima penghargaan itu menyampaikan raa syukur yang amat dalam atas reward tersebut sekaligus mengucapkan ucapan terimkasih kepada perusahaan-perusahaan di Pekanbaru yang terpilih sebagai perusahaan yang zero insiden.

“Ini adalah yang ketigas kalinya kita terima sejak tahun 2012 lalu. Dimana tingkat keberhasilan dalam pembinaan keselatan kerja ini terus meningkat. Untuk tahun 2012 tercatat 14 perusahaan yang mendaat penghargaan zero insiden., Tahun 2013 naik menjadi 16 perusahaan yang mendapat penghargaan zero insiden, dan tahun ini 2014 tercatat 17 perusahaan di Pekanbaru mendapa penghargaan Zero insiden,’’ ujar Walikota.

Atas prestasi itu maka Walikota Pekanbaru dianugrahi penghargaan sebagai Pembina keselamatan dan kesehatan kerja tahun 2014.
Atas prestasi itu, Walikota mengarapkan perusahaan yang telah sukses meraih prediket sebagai zero insiden untuk mempertahankan dan meningkatkan dalam pembinaan karyawan. “Kepada owner, pihak perusahaan kita harapkan agar selalu meningkatkan perhatian kepada kelengkapan kerja para karyawannya. Jangan pandang aryawan seperti buruh, tapi pandanglah sebagai patner.

Semakin tinggi perhatian perusahaan terhadap karyawannya maka semakin tinggi pula semangat kerja karyawan, yang tentunya akan menghasilkan produksi yang bagus dan berkembang dan mendatangkan kesejahteraan bagi karyawan,’’ ujar Walikota.

Walikota yang juga didampingi oleh Kadisnaker tersebut berpesan kepada masyarakat yang berpstatus sebagai pekerja atau karyawan untuk selalu berdisiplin, hati-hati dalam bekerja, lengkapi diri dengan perlengkapan kerja, agar pekerjaan lancar, dan pekerjanya selamat terlindungi dari bahaya kecelakaan kerja.

“Tanamkanlah perasaan memiliki terhadap perusahan tempat bekerja, saling pengertian, dan saling memahami antara pemilik perusahaan dan karyawan akan meningkatkan semangat kerja dan meningkatkan produksi serta akan mendatangkan kesejahteraan,’’ ulas Walaikota.

Kemudian, terkhusus kepada masyarakat Kota Pekanbaru Walikota menyampaikan terimakasih atas kepdulian masyarakat memberikan rasa aman dan nyaman di setiap denyut perkembangan kota. Dengan rasa aman, dan nyaman tersebut semakin menarik minat investor untuk berinvestasi dan semakin membuka peluang kekerjan bagi masyarakat yang pada akhirnya akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Pekanbaru pada khususnya.**(hms/no)