paskibTeluk Kuantan (SegmenNews.com) – Nurul Triani Putri, siswa kelas X SMA Negeri 1 Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi, terpilih mewakili Provinsi Riau sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, 17 Agustus 2014, di Istana Negara, Jakarta.

“Pelajar kelas X SMA Negeri 1 Kecamatan Kuantan Mudik itu lulus dari sejumlah seleksi, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat Provinsi Riau beberapa waktu lalu,” kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Marwan melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Endrizal, Jumat (30/5/2014).

Ia mengatakan, keberhasilan ini akan memberikan motivasi besar kepada pelajar lainnya, dan akan mengharumkan nama sekolah serta daerah di tingkat nasional.

Lolosnya Nurul mewakili Riau tentu membanggakan semua masyarakat, karena tidak semua siswi dan siswa dapat terpilih menjadi anggotan Paskibraka yang dilaksanakan setiap tahunnya itu.

“Pada seleksi tingkat Provinsi Riau, Kabupaten Kuantan Singgingi mengutus empat siswa, yakni Nurul Triani Putri dari SMAN 1 Kuantan Mudik, Rizky Septiawan utusan SMAN 1 Kuantan Mudik, M Hafiz Syahrul Mauludy perwakilan SMAN 1 Benai dan Harpen Nasri siswa SMAN 1 Gunung Toar,” katanya.

Namun, yang lolos ke tingkat nasional hanya Nurul Triani Putri dan akan mewakili daerah sebagai siswa berprestasi untuk dikirim ke Jakarta dalam waktu dekat. Dengan ada salah satu siswi dari Kuantan Singingi ini tentu mengembirakan semua pihak dengan harapa Nurul bisa mengikutinya dengan baik.***
Red: Sondri
Sumber : antara