Selamat Datang di Segmen News|Rabu, Desember 7 2016

Bupati Rohul: Rokan Hulu Tak Ada lagi Sekolah Berlantaikan Tanah 

Bupati Achmad pimpin upacara Hardiknas
FacebookGoogle+TwitterWhatsAppLineShare
Bupati Achmad pimpin upacara Hardiknas

Bupati Achmad pimpin upacara Hardiknas

Rokan Hulu (SegmenNews.com) Untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu, baik insfrastruktur, sarana dan prasana dan juga tenaga didik yang berkualitas. Pemkab Rokan Hulu telah menyiapkan dana sebesar 25 persen dari APBD.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ahmad Msi, Jum’at (2/5/14) dalam sambutannya pada peringatan Hardiknas dihalaman Kantor Bupati yang dihadiri seluruh pelajar se-Rohul, PNS dan para Pejabat dilingkungan Pemkab Rohul.

Dengan adanya dana bergulir tersebut, Bupati memastikan tidak ada lagi sekolah yang berlantai tanah dan berdindingkan papan jika sekolah tersebut berdiri diatas dua tahun. Untuk itu para Guru dan Kepala Sekolah harus bisa memberikan pendidikan yang berkualitas.

“Di Rohul tak ada lagi Sekolah berlantai tanah dan berdinding papan. Kita Komit meningkatkan mutu pendidikan di Rokan Hulu. Kita juga berharap kurikulum 2013 juga dapat berjalan dengan baik di Rokan Hulu,” tukasnya.

Ditambahkan Bupati, para guru juga diminta tidak melakukan tindak kekerasan terhadap murid saat memberikan bimbingan belajar di sekolah yang akan berdampak kepada kepribadian anak.

Untuk bimbingan kepribadian itu, saat ini Pemkab Rohul tengah melakukan seleksi untuk guru PDTw dan PDTU untuk tingkat SMP dan SMU dengan empat mata pelajaran keagamaan. Dengan adanya pelajaran tambahan dibidang keagamaan itu diharapkan akan tercipta SDM atau murid yang berakhlak dan berkepribadian yang baik.

Sementara itu, untuk meningkatkan kualitas guru, Bupati berjanji akan terus meningkatkan penghasilan para guru di tahun 2015 mendatang. Sehingga mutu pendidikan dan para guru terus meningkat dan akan menciptakan murid berprestasi yang mampu bersaing di skala Internasional.

Dalam suasana Hardiknas ini, Bupati juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak perusahaan yang menggelontorkan dana Coorporate Social Responsiblity (CSR) untuk sekolah dan para murid. Seperti PT Surisenia Plasma Taruna yang memberikan bantuan pada Siswi SDN 004 Tambusai Tiara Deviayanti Lestari sebesar Rp 1. 800 ribu, PT. Naga Mas Agro Mulya memberikan bantuan pada Siswa SMP S Kita Membangun Yadika yakni Halry Pizey Silaen Rp 1.800 ribu.

Kemudian PT Perkebunan Nusantara V diterima Siswa SMAN I Ujung Batu yakni Andri Gunawan 1. 400 ribu dan terakhir PT Suri Senia Plasma Taruna diterima Mahasiswa Universitas Pasir Pangaraian (UPP) Julia Eva Ningsih Rp 2.400 ribu.

“Kita ucapkan kepedulian mereka terhadap dunia pendidikan, kita perusahaan-perusahaan lainnya juga menyusul dan membuat program yang sama,” tutupnya.***(adv/r4n)

Apa Tanggapan Anda?

Tambahkan komentar