capresSegmenNews.com – Kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden RI, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla, telah mengambil nomor urut keikutsertaan mereka dalam Pemilihan Presiden 9 Juli 2014.

Berdasarkan pengambilan nomor urut yang berlangsung di kantor Komisi Pemilihan Umum Jakarta, 1 Juni 2014, Prabowo-Hatta mendapat nomor 1 dan Jokowi-JK mendapat nomor urut 2.

Sebelumnya sesuai aturan KPU, untuk pengambilan nomor urut ini, yang terlebih dahulu maju ke depan adalah masing-masing calon wakil presiden, yakni Hatta Rajasa dan Jusuf Kalla. Hatta merupakan pasangan Prabowo dan JK pasangan Jokowi.

Masing-masing cawapres kemudian mengambil bola transparan berisi nomor yang ada di dalam wadah kotak. Siapa yang mendapat nomor tertinggi, capresnya yang akan memilih nomor urut terlebih dahulu.

Setelah mengambil bola, Hatta mendapat nomor empat, sedangkan JK mendapat nomor delapan. Sehingga Jokowi mendapat kesempatan terlebih dahulu mengambil nomor urut yang diletakkan dalam tabung warna cokelat.

Setelah itu barulah Prabowo mengambil tabung tersisa. Keduanya kemudian membuka tabung secara bersamaan. Dan pasangan Prabowo-Hatta mendapat nomor urut 1, sedangkan Jokowi-JK mendapat nomor urut 2.

Hasil tersebut secara spontan mendapat respon meriah dari masing-masing pendukung. Bahkan pendukung Prabowo dan Hatta segera mengiringi dengan sejumlah lagu-lagu perjuangan yang sudah mereka ubah liriknya.

Partai koalisi Merah Putih di belakang Prabowo-Hatta tak mempersoalkan nomor berapapun yang akan didapat Prabowo-Hatta. “Semua nomor baik untuk Prabowo-Hatta. Nggak masalah dapat nomor berapa juga. Insya Allah kami menang,” kata Ketua Umum ARB.

Sekjen Golkar Idrus Marham mengamini ucapan ARB. “Kami ini cari menang, bukan cari nomor. Nomor berapa saja tak masalah,” ujarnya.***

 

Red: Sondri
sumber: © VIVA.co.id