layak anakPekanbaru (SegmenNews.com)– Guna lebih mengoptimalkan penyaluran suara bagi persoalan yang dimiliki anak-anak, Badan Pemberdayaan Perempuan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPPMKB) Kota Pekanbaru sedang menggagas terbentuknya Forum Anak (FA) Kecamatan.

“Forum Anak Kota itu sudah ada dan saat ini, kami sedang berkonsentrasi untuk membuat Forum Anak Kecamatan,” ujar Astra Mulderiani selaku Kabid Pemberdayaan Perempuan BPPMKB Kota Pekanbaru kepada Wartawan, Senin (2/6/2014).

Forum Anak Kecamatan ini, kata Astra, yang akan menyuarakan suara anak dalam Musrenbang di tingkat kecamatan. Sebab suara mereka sangat dibutuhkan dalam mewujudkan visi misi Kota Pekanbaru.

“Anak-anak ini yang akan menyuarakan hak-hak mereka, dimana ada 31 macam hak anak yang harus dipenuhi semua stakholder,” ujar Astra.

Begitu juga dengan Forum Anak Kota yang sudah terbentuk, mereka akan diikutkan dalam paripurna DPRD. “Dalam waktu dekat, kami akan lakukan hearing dengan DPRD dengan mengikutsertakan anak-anak. Mereka akan menyuarakan apa yang menjadi keinginan,” tegasnya.

“Ini merupakan sebuah langkah kami untuk mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota layak anak,” kata Astra.***(chir)