Ilustrasi job expo
Ilustrasi job expo

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru akan menggelar Job Expo pada 16-19 Juni 2014 di Hotel Mutiara Merdeka. ini dilakukan sebagai upaya membantu para pencari kerja (pencaker) untuk mendapatkan pekerjaaan di perusahaan yang diinginkan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Kota Pekanbaru, Joni Sarikoen, Senin (2/6/2014). Dikatakan, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan perusahaan.

“Saat ini kita masih berkoordinasi dengan beberapa perusahaan untuk menggelar Job Expo ini. Mudah-mudahan pada 16 hingga 19 Juni nanti Job Expo ini bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Ketika ditanya berapa jumlah perusahaan yang akan ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, kadisnaker mengatakan kemungkinan akan ada 70 perusahaan.

“Akan ada sekitar 70 perusahaan yang akan mengikuti Job Expo ini, tapi saat ini kita masih terus melakukan koordinasi dengan perusaha-perusahaan,” katanya.

Lebih lanjut Joni menjelaskan, untuk jumlah lowongan yang dibuka, itu tergantung dari masing-masing perusahaan.

“Karena memang setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Kita tidak ada mematok berapa yang harus diterima setiap perusahaan, semua tergantung kebutuhan dari masing-masing perusahaan itu,” terangnya.***(CHIR)