Selatpanjang (SegmenNews.com) – Baru Sekitar 70 persen dari 336 jumlah peserta yang dinyatakan lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) jalur umum telah mengantarkan berkas daftar ulang ke Badan Kepegawaian Pembinaan dan Pelatihan (BKPP) Kepulauan Meranti. Sementara sisanya diperkirakan akan masuk pada hari terakhir pendaftaran, Rabu (3/6/2014) besok.

“Yang sudah mengantar berkas lebih 200 peserta, atau hampir sebanyak 300 orang. Kita belum mencatat angka pasti. Apalagi data hari ini belum di input. Kita akan terus menunggu sampai batas waktu yang telah ditentukan,” kata Kepala BKPP, Revirianto melalui Kabid Pembinaan Pegawai, Widodo, Selasa (3/6/2014).

Menurutnya, BKPP akan tetap menunggu setiap hari pada jam kerja. Dia meminta seluruh peserta dapat segera melakukan daftar ulang, mengingat waktu yang semakin sempit.

Sementara itu, Syafriadi salah satu CPNS yang sedang melengkapi berkas persyaratan daftar ulang kepada wartawan, mengaku kesulitan melengkapi pemberkasan tersebut. Namun ia tetap berusaha melengkapi sehingga bisa diterima menjadi CPNS di Pemkab Meranti.

“Walaupun saya berasal dari Pekanbaru, namun Selatpanjang ini merupakan kota kelahiran saya. Makanya untuk fokus selama beberapa hari memenuhi persyaratan ini saya menumpang di rumah saudara,” katanya.

Kemudian Edi, yang berasal dari Dumai. Dia mengaku sudah sepekan tinggal di Selatpanjang untuk memenuhi seluruh berkas persyaratan daftar ulang yang dibutuhkan. Berkas yang paling lama dipenuhi adalah surat keterangan sehat jasmani dan bebas Narkoba dari RSUD Selatpanjang.

“Kalau biaya sampai Rp600 ribu ya mau bagaimana lagi, harus kita penuhi. Waktu penyelesaiannya yang memakan waktu lama dan memakan waktu sampai seminggu. Makanya saya tak pulang sudah seminggu,” katanya.***(Mart)