HM Harris
HM Harris

Pelalawan (SegmenNews.com)- Bupati Pelalawan HM Harris, didampingi oleh Sektretaris Daerah Kabupaten Pelalawan, Selasa (3/6/14) menghadiri acara peringatan Isra’Mi’raj 1435H/2014 Tingkat Kabupaten di Masjid Agung Ulul Azmi Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Ribuan masyarakat berbondong-bondong mengikuti acara dengan antusias yang besar. Turut hadir dalam Kegiatan Isra’ Mi’raj yaitu Unsur Pimpindan Daerah diantaranya , Anggota DPRD, para Asisten, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kantor, Bagian dan Camat di Lingkungan Pemda Pelalawan.

Setiap kali berbicara Isra Mi’raj yang tergambar jelas dalam persepsi adalah perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur. Namun sangat sedikit yang menyadari bahwa setelah selesai perjalanan itu, Rasulullah kembali ke bumi dengan satu bekal kehidupan yang paling penting yakni shalat.

Ada dua sisi yang perlu kita petik dari perjalanan Rasulullah (Isra Mi’raj) yaitu pertama sekembalinya Rasulullah ke bumi dan kedua adalah dibekalinya Rasulullah dengan Shalat. Tujuan dari pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriah Tahun 2014 Masehi tersebut adalah mengaplikasikan perjalanan akbar Rasulullah SAW dalam kehidupan umat untuk membentangkan iman seperti perintah mengerjakan sholat lima waktu, puasa, zakat dan haji bagi yang mampu.

Usai peringatan isra miraj, Bupati Pelalawan HM Harris mengatakan, peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW adalah selain untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah juga sebagai wujud keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang senantiasa mengantarkan umat Islam semua hidup bermasyarakat yang beretika, disiplin dan amanah sesuai pesan Rasulullah SAW.

Harris juga mengatakan, Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah hidup Nabi Muhammad Saw. Olehnya itu kita diharapkan dapat memetik butir-butir hikmah tertentu sesuai dengan kondisi yang kita hadapi, karena memang sesungguhnya peristiwa ini penuh dengan aspek-aspek Multi Dimensional yang memberi arah bagi kehidupan umat sepanjang jaman.

“Nilai dan pelajaran yang dapat dipetik dari perjuangan Rasulullah SAW dalam mengatasi ujian dan cobaan yang maha berat adalah dengan sabar, tegar, tawakal, dan tetap bersyukur kepada Allah SWT,” ungkap mantan Ketua DPRD Pelalawan.

Harris mengatakan, melalui momentum peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini, mari kita bersama-sama untuk melanjutkan ke arah yang lebih sejahtera. Serta bangun tatanan masyarakat berilmu sebagai ciri dari bangsa yang berdaya saing tinggi yang mampu membawa kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan menuju masyarakat yang sejahtera dan lebih berakhlakul karimah.

“Peningkatan kehidupan keagamaan akan mampu mengubah moral dan akhlak masyarakat untuk semakin lebih baik. Apabila ini sudah tercipta maka kita akan dengan mudah membawa daerah kita menjadi lebih baik,” ujarnya.***(fin)