Bupati Siak lakukan Pemancangan Pertama Gedung Daerah Siak di kecamatan Mempura
Bupati Siak lakukan Pemancangan Pertama Gedung Daerah Siak di kecamatan Mempura

Siak (SegmenNews.com)-  APBD Kabupaten Siak disedot sekitar Rp 70 miliar. Rp 40 Miliar bakal digunakan untuk pembangunan Gedung Daerah yang dilengkapi dengan bangunan prasarana, seperti hotel, arena bermain, masjid, joging track, taman air mancur, lapangan olah raga dan fasilitas umum pada lainya yang dikerjakan oleh rekanan PT.Hutama Karya.

Sedangkan sisanya sekitar Rp 30 Miliar lagi akan digunakan untuk pekerjaan pembangunan turap pasar lama oleh rekanan PT.Waskita Karya. Kedua proyek muliyears tersebut akan dikerjakan secara bertahap.

Menurut Bupati Siak, H Syamsuar menyebutkan bahwa infrastruktur merupakan salah satu penentu daya saing suatu daerah. Hal tersebut terlihat dari semakin banyak ketersedian infrastruktur yang berkualitas maka semakin tinggi pula nilai daya saing suatu daerah, dan tentunya semakin besar pula peluang daerah untuk menarik investasi.

Hal tersebut dikemukakan Bupati dalam pidatonya diacara pemancangan pertama Gedung Daerah siak, pembangunan asrama haji, pengembangan asrama haji dan juga pembangunan turap pasar lama siak, Rabu (4/6/14).

Lanjutnya, terlebih lagi Kabupaten Siak ditetapkan sebagai pusat budaya melayu dan daerah wisata. Maka sarana dan prasaran insfrastruktur diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan dan wadah unjuk keterampilan.***(rinto)