lpsePekanbaru (SegmenNews.com)- Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru saat ini sudah mengajukan lelang beberapa proyeks fisik seperti pembangunan jalan, pengaspalan, loning dan desain kepada LUP. Sayangnya berbagai proyek yang diajukan belum bisa dilelang karena adanya gangguan pada LPSE akibat seringnya pemadaman listrik oleh PLN.

Kondisi ini diungkapkan Kadis Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Pekanbaru, Azmi, Rabu (4/6/2014). “Kami sudah mengirimkan ke LUP minggu lalu untuk dilelangkan. Ternyata ada hambatan. Saya kemaren dapat informasi, untuk paket reguler Binamarga itu tidak bisa dibuka di LPSE nya, karena ganguan listrik yang sering mati, khusus untuk kota tidak masuk,” ungkap Azmi.

Menindaklanjuti kondisi ini, Azmi mempertanyakan kepada pihak LUP melalui Nasri agar adanya tambahan waktu supaya proyek ini dapat segera dilelang. “Saya tanyakan ke pak Nasri pihak LUP nya melalui telefon.., itu perlu tambahan waktu, silahkan konfirmasikan kepada rekanan, kalau tidak mereka nanti komplain. Tambahan waktunya hingga tanggal empat, yakni Rabu diundur penawarannya. Ini khusus Binamarga,” terangnya.

Menghindari adanya protes dari rekanan, Azmi meminta kepada pihak LUP agar persoalan ini diumumkan secara transfaran. “Kegiatan secara garis besar ada jalan, aspal, loning, desian. Ini tiga program besarnya. Justru desainnya sudah duluan siap dari pada fisiknya. Kalau LUP tidak segera memberikan solusi mengenai gangguan, kalau lelang tidak segera dilakukan bagaimana bisa cepat pengerjaan fisiknya,” ujarnya sembari menambahkannya total anggaran keseluruhan Dinas Binamarga pada APBD 2014 lebih kurang sebesar Rp250 miliar. ***(achir/ra)