beras (int)
beras (int)

Pekanbaru (SegmenNews.com)- Menjelang datangnya bulan Ramadhan hingga lebaran nanti. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru memastikan stok beras di kota Pekanbaru masih aman.

Walaupun dipastikan aman, pihak Diskoperindag terus melakukan pantauan terhadap harga sembako dan menggelar pasar murah jelang lebaran nanti. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kelonjakan harga di pasar.

“Ketersediaan pangan terutama beras di Pekanbaru masih mencukupi hingga bulan puasa nanti, tapi walaupun demikian kita masih menggelar pasar murah,” ujar Kepala Bidang Perdagangan Disperindag, Irba, Jumat (06/06/2014).

Diperkirakan masih akan terjadi kenaikan harga terhadap beberapa komoditi termasuk beras, tapi pihaknya juga telah melakukan upaya mengantisipasi agar distribusi pangan tersebut tidak tersendat maupun tertanggu. “Saya sudah berkoordinasi dengan satuan kerja terkait supaya angkutan yang membawa bahan pangan tersebut jangan menumpuk. Terutama pada angkutan sungai, kalau angkutan darat tidak ada masalah,” paparnya.***(chir/bp)