Bengkalis (SegmenNews.com)- Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Kecamatan Bengkalis akan dibuka pada hari, Selasa malam, (10/6/14) yang berpusat di Desa Wonosari, Kecamatan Bengakalis.

Kepala Desa (Kades) Wonosari Suswanto, Senin (9/6/14) jelang siang mengatakan bahwa, mulai kemarin persiapan untuk menyukseskan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis terus dilaksanakan oleh panitia dan Insa Allah pada hari ini akan siap semua termasuk membangun Astaka, “tinggal nanti sore, kita akan melakukan gladi resik untuk persiapan pembukaan MTQ yang akan digelar selasa malam nanti,” kata kades.

Kades Wonosari Suswanto, juga menyampaikan, dalam pembukaan MTQ itu, sebelumnya akan dimeriahkan dengan pawai ta’aruf dari seluruh peserta MTQ dimulai dari jalan lembaga dengan arak arak an melewati jalan pertanian berkeliling melewati jalan Antara dan berakhir dijalan Subrantas tepatnya di halaman Kantor Desa Wonosari.

Suswanto memprediksi, dalam pawai ta’aruf besok itu, selain seribuan masyarakat menyaksikan dalam meramaikan pawai, juga dari peserta MTQ akan memamerkan bermacam pernak pernik pertunjukan kendaraan sebagai tranfortasi para peserta.

“Kami sebagai tuan yang dipercayai pihak kecamatan sangat siap menyukseskan MTQ tingkat kecamatan Bengkalis ini,” ungkapnya.

Dari pantauan, beberapa persiapan berbagai hal, berupa membangun astaka juga persiapan lainnya untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis terus di geber dan diperkirakan beberapa jam lagi pada hari ini, akan siap seratus persen.***(wan/ur)