Ilustrasi UN
Ilustrasi UN

Pelalawan (SegmenNews.com)- Hasil UN tingkat SMP yang diselanggarakan pada 5 sampai 8 Mei lalu, baru dapat diketahui hasilnya pada, Sabtu (14/6) mendatang. Pengumuman kelulusan UN SMP tetap berdasarkan Prosedur Operasional Standar (POS).

Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan MD Rizal melalui Kepala Bidang Kurikulum dan Kesiswaan Salbiiah mengatakan Pengumuman UN Tingkat SMP tersebut akan dilakukan paling lambat pada akhirnya Juni. Pengumuman Kelulusan UN SMP akan diumumkan pada bulan ini, pada tanggal 14 Juni mendatang.

Salbiah juga mengatakan, sebelum pengumuman, pihaknya akan menjemput langsung hasil UN dari Dinas Pendidikan Propinsi yang kemudian akan disampaikan ke tiap sekolah.

“Saya sendiri yang akan menjemput kelulusannya sekolah masing-masing seperti pada tahun sebelumnya,” jelasnya.

Mengenai tingkat kelulusan, Salbiah mengatakan, hingga saat ini dirinya belum berani beragument, sebab kelulusan baru bisa dipublis pada waktu yang ditentukan sesuai dengan prosedur yang ada. ” Nanti, pas pembagian kelulusan kita lihat, seperti apa tingkat kelulusannya,” tegasnya.

Salbiah menambahkan, pihaknya meminta agar para siswa dapat bersabar dan berdo’a menunggu kelulusan. Pengumuman kelulusan hanya menunggu waktu saja. ” Ya tinggal menunggu saja, karena sudah melaksanakannya. Kita berharap agar adanya peningkatan kelulusan dibandingkan tahun lalu,” tutupnya.

Salbiah berharap, agar pasa pelajar SMP yang mengikuti ujian UN 2014 ini bisa lulus 100 persen. Sehingga, nama Kabupaten Pelalawan Semakin harum. Jika ada pelajar yang tidak lulus jangan berkecil hati. Sebab kata dia, masih ada dua kesempatan.***(fin)