curi sapiUkui (SegmenNews.com)- Aparat kepolisian Resor Kabupaten Pelalawan serta jajaran Polsek Ukui berhasil metiingkus seorang dari lima pelaku pencurian ternak sapi, Muhammad Ajis (35).

Dikatakan Kapolres Pelalawan AKBP A Supriyadi SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Syeh Sarip SH, Selasa (10/6/14) penagkapan tersebut dilakukan di desa Bukit Gajah, kecamatan Ukui, Jumat (6/6) malam lalu.

“Satu pelaku telah kita amankan bersama mobil APV bermuatan seekor sapi hasil curian. Sedangkan empat rekannya kini dalam pengejaran dan masuk DPO,” ujar Kanit Reskrim.

Dijelaskan Kanit Reskrim, bahwa penangkapan pelaku pencurian sapi itu berawal saat Kanit Reskrim bersama anggota Linmas melakukan patroli di ke pemukiman penduduk. Namun ditengah jalan berpas-pasan dengan sebuah mobil APV di jalur 7 di perkebunan PT Indosawit.

Tapi aparat kepolisian curiga, terhadap mobil APV yang sarat muatan. Lalu berusaha menghentikan mobil tersebut. Namun melihat ada petugas kepolisian, pengemudi mobil APV langsung tancap gas. Hingga aksi kejar-kejaran terjadi antara mobil pelaku dengan polisi.

Namun mobil pelaku berhasil dicegat ketika berada di jalur 4. Merasa sudah terjebak tiba-tiba dua penumpang mobil APV keluar dan kabur ke perkebunan sawit. Walau sempat di kejar, tetapi kondisi gelap gulita dua pelaku berhasil meloloskan diri, sedangkan supirnya berhasil diamankan.

Setelah supir diamankan mobil digeledah dan ditemukan bermuatan sapi, dari pengakuan tersangka Ajis mereka curi di daerah kebun Inti Indosawit desa Silikuan Hulu, kecamatan Ukui, milik M Sukadi. Akibat aksi pencurian itu peternak sapi mengalami kerugian sekitar Rp7 juta.

“Selain dua pelaku yang kabur dari mobil dan sempat kita kejar tapi berhasil meloloskan diri ke perkebunan sawit. Tapi ada dua rekan mereka mengendarai motor sudah dahuluan kabur sebelum mobil APV dicegat,” ulas mantan Kanit Reskrim Polsek Pangkalan Kuras tersebut.***(fin)