Walikota menyerahkan piagam penghargaaan secara simbolis kepada para pengusaha yang peduli dengan kondisi masyarakat Muara Fajar, Selasa (10/6) dalam acara Penilian Muara Fajar lomba Kelurahan Tingkat provinsi. (Humas Pemko)
Walikota menyerahkan piagam penghargaaan secara simbolis kepada para pengusaha yang peduli dengan kondisi masyarakat Muara Fajar, Selasa (10/6) dalam acara Penilian Muara Fajar lomba Kelurahan Tingkat provinsi. (Humas Pemko)

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat serta para pelaku usaha di wilayah Kelurahan Muara Fajar, Rumbai, atas prestasi yang diraih dalam berbagai bidang sehingga Muara Fajar dipilih menjadi kelurahan terbaik di Pekanbaru selanjutnya mewakili Pekanbaru untuk lomba kelurahan di tingkat Provinsi Riau.

Apresiasi itu diungkapkan Walikota saat menyampaikan pengarahan pada acara penilaian Kelurahan Muara Fajar oleh tim penilai Provinsi Riau, Selasa (10/6) dalam acara yang dihadiri oleh tim penilai provinsi Riau, Asisten I Mohd Noer MBS, Kepala BKD Azharisman Rozie, Kabag Humas Ingot, Kabag Protokol Ariansyah, serta para camat dan lurah di lngkungan Pemko Pekanbaru dan ratusan warga Kelurahan Muara Fajar.

Walikota menyebutkan bahwa prestasi yang didapat adalah merupakan bukti adanya hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah di tingkat kelurahan dengan masyarakat, sehingga indikator serta kriteria yang ditetapkan pemerintah dalam memilih kelurahan terbaik dapat dipenuhi.

“Camat dan Lurah sebagai perpanjangan pemeritah kota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus mampu menjadi pengayom pelayan serta pemberi informasi tentang program dan kegiatan pemerintah Kota Pekanbaru serta merangkul seluruh pihak untuk peduli dengan kondisi masyarakat,” ujar Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota juga menyerahkan piagam penhargaan secara simbolis kepada para pengusaha yang peduli dengan kondisi masyarakat baik sosial maupun pendidkan serta perekonomian.

“Kepedulian semua pihak terutama para pelaku usaha sangat diperlukan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ ulas Walikota.

Walikota di moment tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Pekanbaru dan seluruh lapisan masyarakat dimana berkat kerjasama yang baik menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman mengantarkan Kota Pekanbaru meraih piala adipura sebagai Kota besar terbersih di Indonesia.

“Ini kado hari jadi Kota Pekanbaru yang ke 230. Dan mari kita rayakan dan peringati hari jadi Pekanbaru bersama-sama sebagai wujud rasa syukur kepda Allah dan ungkapan terimakasih kepada para pendiri dan tokoh penting Pekanbaru yang kita cintai ini,’’ ujar Walikota.

Walikota juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Pekanbaru bila mana ada kebijakan dan kegiatan yang tidak berkenan di hati masyarakat.

“Kebetulan sekarang kita akan memasuki bulan suci Ramadhan, maka kami scara kedinasan mewakili seluruh jajaran pemerintahan dan secara pribadi serta keluarga kami mengucapkan selamat menyambut bulan suci ramadhan mohon maaf yang setulusnya,’’ ujar Walikota.

Sementara itu Camat Rumbai Zulherlmi menjelaskan bahwa kepddulian para pelaku usaha di Muara Fajar sangat besara kepada kondisi masyarakat. “Tercatat 25 orang pengusaha di Muara Fajar yang sanat peduli dengan pendidikan atau perekonomian masyarakat,’’ ujar Camat.***(chir/hms)